Chelsea Gelar Parade Trofi

Chelsea Akan Meneror Tottenham Hotspur dengan Arak-rakan Trofi Liga Champions Sebelum Laga

Chelsea akan pamerkan trofi Liga Champions kepada penggemar untuk pertama kali sejak kemenangan Mei lalu. Ini dilakukan sebelum laga melawan Tottenham

Penulis: Sigit Setiono | Editor: Sigit Setiono
Instagram @ChelseaFC
Para pemain Chelsea mengangkat tropi Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City 1-0. Ini daftar rating atau nilai penampilan para pemain Manchester City dan Chelsea 

CHELSEA telah mengumumkan rencana pengarakan trofi Liga Champions di sekitar Stadion Stamford Bridge sebelum pertandingan persahabatan pra-musim melawan Tottenham.

Sang Juara Eropa itu mengharapkan penonton dalam batas tertentu untuk kembali ke Stamford Bridge untuk menyaksikan pertandingan melawan Spurs pada 4 Agustus 2021.

Dan Chelsea telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan memamerkan trofi Liga Champions di depan para penggemar mereka untuk pertama kalinya sejak kemenangan mereka di Porto pada Mei 2021.

Skuad asuhan Thomas Tuchel mengalahkan sesama tim Inggris, Manchester City, dalam final dengan skor 1-0.

Olivier Giroud mengangkat trophy Liga Champions 2021 bersama klub Chelsea FC setelah di final mengalahkan Manchester City 1-0 lewat gol tunggal Kai Havertz
Olivier Giroud mengangkat trophy Liga Champions 2021 bersama klub Chelsea FC setelah di final mengalahkan Manchester City 1-0 lewat gol tunggal Kai Havertz (chelseafc.com)

Para fase pramusim, tiga tim London akan bermain dalam pertandingan segitiga, yakni Chelsea, Tottenham, dan Arsenal.

Mereka menghadapi Arsenal pada laga tandang pertama pada 1 Agustus, diikuti oleh pertandingan kandang melawan Tottenham, tiga hari kemudian.

"Pada pertandingan di Stamford Bridge, trofi Liga Champions akan diarak untuk pertama kalinya sejak malam gemilang di Porto pada Mei lalu," demikian pernyataan Chelsea di situs resmi.

Skuad Chelsea pada hari Selasa ini sudah terbang ke Irlandia untuk melanjutkan persiapan pramusim di sebuah kamp pelatihan di County Kildare.

Perarakan trofi Liga Champions sebelum laga melawan Tottanhem yang kini diasuh pelatih Nuno Espirito Santo bisa menjadi semacam teror.

Thomas Tuchel dan Direktur Chelsea Maria Granovskaia memegang tropi Liga Champions. Tuchel memperoleh perpanjangan kontrak hingga tiga tahun menyusul sukses meraih juara Liga Champions.
Thomas Tuchel dan Direktur Chelsea Maria Granovskaia memegang tropi Liga Champions. Tuchel memperoleh perpanjangan kontrak hingga tiga tahun menyusul sukses meraih juara Liga Champions. (Chelseafc.com)

Trio Chelsea, Tottenham, dan Arsenal dalam beberapa dekade terakhir saling berebut pengaruh di London, dengan hasil yang berubah-ubah.

Tapi pada musim terakhir 2020/2021, Chelsea yang baru dilatih Thomas Tuchel pada Januari 2021 berhasil tampil dominan bahkan hingga menjuarai Liga Champions.

Chelsea juga mampu finis di posisi zona Liga Champions, tepatnya finis di posisi keempat, di bawah Man City, Man Utd, dan Liverpool.

Sedangkan Tottenham finis di posisi ke-7 dan Arsenal berada di posisi ke-8 dalam klasemen akhir.

DI atas Tottenham dan Arsenal ada newcomer West Ham asuhan David Moyes sebagai tim London yang mampu bikin kejutan.

Liga Inggris musim 2021/2022 akan dimulai pada 14 Agustus 2021 dan Tottenham mengawali laga berat dengan menjamu juara bertahan Manchester City.

Sedangkan Kai Havertz dkk akan menjamu Crystal Palace yang telah ditinggalkan pelatih sepuh, Roy Hodgson.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved