Breaking News:

Virus Corona Tangsel

Bebas dari Covid-19, Yoga Ungkap Pengalamannya Saat Kehilangan Penciuman hingga Positif Virus Corona

Sembuh dari Covid-19, Yoga Endryanto Ungkap Pengalamannya Ketika Pertama Kali Kehilangan Penciuman hingga Dinyatakan Positif Virus Corona

Penulis: Ikhwana Mutuah Mico | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Yoga Endryanto (45) warga Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel). Dirinya dinyatakan sembuh dari covid-19 setelah dua pekan menjalani isolasi mandiri 

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG - Yoga Endryanto (45) menceritakan pengalaman sembuh dari Covid-19, yang awalnya hanya merasa sakit biasa ternyata positif virus corona.

"Awalnya saya nggak berasa apa-apa cuma awalanya lebih ke flu biasa aja, karena memang penyakit-penyakit yang lazim lah, apalagi saya orang yang lumayan sering batuk karena perokok, jadi kayanya biasa aja," ungkapnya di kawasan Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin (19/7/2021).

Ia menjelaskan, pada saat hari ketiga ia masih menganggap bahwa penyakitnya biasa, pada akhirnya ia menularkan virus Covid-19 kepada sang istri.

Saat itu sang istri mengatakan bahwa penciumannya hilang, dirinya kaget dan langsung bergegas untuk melakukan Swab Antigen untuk dirinya dan anggota keluarganya.

Baca juga: Cegah Covid-19, Ketua Komisi I DPRD Banten Imbau Masyarakat Hindari Kerumunan Selama Idul Adha

"Istri bilang pada saat itu tiba-tiba penciumannya kok ilang, wah saya kaget, begitu dibilang penciumannya ilang, langsung kami swab semua sekelurga, di-swab hasilnya positif," terangnya

Ia menambahkan, saat itu dirinya langsung memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Setelah hasil Swab Antigen gejala pun ia rasakan, seperti meriang dan mual setelah empat hari dinyatakan positif.

Gejala itu diungkapkan Yoga lebih parah ketimbang sang istri, padahal dirinya telah dua kali mendapatkan vaksin covid-19.

Baca juga: Brahim Diaz Dapat Kontrak Baru dari AC Milan Sebagai Pemain Pinjaman, Dapat Nomor Punggung 10

"Saya kebetulan sudah vaksin sampai kedua kali, menurut saya justru dibanding istri saya yang belum vaksin Covid-19, justru malah secara grafik, tingkat gejala yang saya rasakan masih tinggi, dibanding istri saya yang flat,"ujarnya.

Ia menerangkan, setelah mengalami masa mual selama tiga hari, ia pun mengaku tidak bisa beraktivitas, kepalanya terasa pusing ketika berdiri. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved