Breaking News:

Berita Jakarta

Bank DKI Minta Penerima BST Manfaatkan JakOne Mobile demi Hindari Antrean di ATM

penerima BST  dapat memanfaatkan layanan transaksi non tunai melalui JakOne Mobile yang disediakan oleh Bank DKI.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Feryanto Hadi
Wartakotalive.com
Antrean warga yang ingin mencairkan BST di ATM Bank DKI mengular di Gedung Mitra Praja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/7/2021) sore.  

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta telah mencairkan dana bantuan sosial tunai (BST) untuk tahap 5 dan 6 sebesar Rp 600.000 pada Senin (19/7/2021) lalu.

Dari 1.007.379 keluarga penerima manfaat (KPM), pemerintah daerah baru mencairkan BST kepada 907.616 KPM, sedangkan 99.763 KPM lagi akan dicairkan melaui rekening Bank DKI pada pekan depan.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, penerima BST  dapat memanfaatkan layanan transaksi non tunai melalui JakOne Mobile yang disediakan oleh Bank DKI.

Hal itu sebagai solusi untuk menghindari antrean penarikan duit BST di gerai-gerai ATM Bank DKI.

“Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, kami sangat menganjurkan kepada penerima BST agar dapat memanfaatkan layanan non tunai yang telah kami sediakan melalui JakOne Mobile. Jadi nggak perlu ke ATM dan berkerumun yang dapat memicu penyebaran Covid-19,” Herry berdasarkan keterangan yang diterima pada Selasa (20/7/2021).

Baca juga: Politisi PKB Nilai Menteri Pertanian Berkinerja Buruk, Irma Suryani: Kritik Asbun dan Tidak Berdasar

Baca juga: Kakek Ini Rela Antre Panjang demi Mendapat Daging Kurban di Masjid: Buat Bikin Sop di Rumah

Herry mengatakan, JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari berbagai fitur seperti mobile banking dan mobile wallet serta fitur scan to pay.

Fitur-fitur tersebut dapat digunakan untuk transaksi pembayaran kebutuhan sehari-hari melalui QR Code dengan lebih dari ribuan merchant yang telah bekerja sama.

“Silakan gunakan JakOne Mobile untuk mempermudah berbagai keperluan transaksi perbankan Anda mulai dari transfer antar rekening, pembayaran tagihan, belanja online, maupun pembelian e-wallet yang dapat dilakukan di mana saja, kapan saja,” ujar Herry.

Baca juga: Keluarga Penerima Manfaat Bekasi Diimbau Tetap di Rumah saat BST Disalurkan

Untuk masyarakat DKI Jakarta yang sudah terdaftar sebagai penerima BST dan punya ATM Bank DKI berikut tata cara registrasi dan pengaitan ke rekening.

Pertama, download aplikasi JakOne Mobile di Google Playstore atau AppStore. Setelah itu buka aplikasi JakOne Mobile pilih daftar dan pilih tidak punya rekening.

Kemudian pemohon harus mengisi data dengan lengkap lalu pilih lanjut, selanjutnya pilih hanya uang elektronik JakOne Pay.

Setelah itu konfirmasi pembukaan E-Wallet JakOne Pay dan akan ada notifikasi kode OTP melalui pesan SMS.

Berikutnya masukan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor telpon Anda, dan pendaftaran selesai log-in dengan PIN JakOne Mobile yang telah Anda buat.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka memberikan kemudahan bagi warga DKI Jakarta di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, Bank DKI bersama Pemprov DKI Jakarta mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 1 juta Keluarga Penerima Manfaat pada Senin, 19 Juli 2021.

Baca juga: Berharap Dapat Daging Kurban, Seorang Ibu Rela Antre Cairkan BST Rp 600 Ribu untuk Beli Tusuk Sate

“Sebanyak 1 juta KK yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta akan memperoleh dana BST sebesar Rp 600 ribu. Pemprov DKI menyiapkan anggaran Rp 604 miliar untuk bantuan sosial tunai atau BST kepada 1 juta KK penerima manfaat selama PPKM darurat. Nilai BST kali ini mencapai Rp600.000 per KK dari hasil rapelan penyaluran tahap 5 dan 6 yang sempat tertunda pada Mei-Juni 2021 lalu,” kata Herry. (faf)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved