Breaking News:

VIDEO Warga Perumahan Puri Madani 2 di Tangsel, Membuat Satgas Covid-19 Mandiri Demi Bantu Sesama

Ia menambahkan, bahwa warga inisiatif memberikan bantuan berupa makanan, membantu mencari tabung oksigen saat ada yang bergejala sesak nafas.

Penulis: Ikhwana Mutuah Mico | Editor: Murtopo

Laporan Wartawan Wartakotalive.com,  Ikhwana Mutuah Mico

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG - Warga di Pondok Cabe Raya, Puri Madani 2, RT 02/RW 012, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Kota Tangerang Selatan membuat satgas penanganan Covid-19 mandiri di wilayahnya.

Menurut Muhammad Kurniawan (50) ketua satgas Puri Madani 2, saat ini warga beserta RT di wilayah Puri Madani 2, sepakat membuat Satuan Tugas untuk membantu orang-orang yang sedang menjalani isoman di wilayah ini.

"Satgas ini dibuat karena kebutuhan, karena awalnya warga kita ada yang terkapar, juga ditambah ada PPKM Darurat, jadi warga disini inisiatif membantu," ungkapnya di Puri Madani 2, Pamulang, Tangsel, Minggu, (18/7/2021).

Ia menambahkan, bahwa warga inisiatif memberikan bantuan berupa makanan, membantu mencari tabung oksigen saat ada yang bergejala sesak nafas.

Baca juga: Ratusan Kawula Muda di Kota Tangsel Rela Antre demi Ikut Program Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Pemkot Tangerang Siapkan 8.311 Paket Bansos Sembako untuk Warga yang Jalani Isolasi Mandiri

Baca juga: Ribuan Warga Ciracas Jalani Isoman di Rumah, 93 Orang di Wisma Atlet dan 16 Orang di RS Rujukan

Ia menjelaskan, saat itu karena banyak permintaan bantuan, akhirnya warga saling berkomunikasi, diteruskan juga berkomunikasi dengan ketua RT, pada akhirnya semua warga Puri Madani 2 sepakat membentuk Satgas Covid-19 di perumahan tersebut.

Saat ini di perumahan Puri Madani telah memberlakukan PPKM Mikro, adanya pembatasan masuk ke wilayah ini, seperti pembatasan masuk wilayah perumahan, juga masuknya ojek online (ojol).

Ia menjelaskan, saat ini fasilitas yang sudah dimiliki Satgas Covid-19 tingkat perumahan di sini yaitu memiliki tabung oksigen, termogram, desinfektan, Hand sanitizer, dan apa-apa saja yang dibutuhkan warga saat isolasi mandiri.

Baca juga: Rizieq Shihab Minta Simpatisannya Tetap Salat di Masjid Agar Wabah Covid-19 Diangkat Secepatnya

Baca juga: Baru 3 Hari Ditetapkan Dirlantas, Pos Penyekatan PPKM di Cengkareng Tak Dijaga Petugas

Baca juga: Rencana PPKM Darurat Diperpanjang, Wali Kota Bogor Tegas Akan Lakukan Ini

Ia juga menambahkan, saat ini warga di kompleks perumahan ini tengah banyak yang terkapar virus Covid-19 sehingga diharuskan melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Dalam perkembangannya, warga kita lebih banyak yang terkapar, sehingga kita lakukan lockdown full, karena sudah masuk kriteria zona merah,"terangnya.

Ia menjelaskan, saat ini kesulitan satgas yang dibuat di perumahan ini adalah kurangnya personil, sehingga banyak pekerjaan yang dilakukan secara bergantian.

pemberlakuan PPKM Mikro di kawasan perumahan ini membuat anggota satgas Covid-19 yang ada saat ini, secara bergantian mengantarkan paket-paket ke rumah warga yang sedang melakukan isoman.

Ia juga mengungkapkan, membuat Satgas Covid-19 di wilayah perumahan ini merupakan panggilan hati untuk saling membantu antar sesama warga di masa pandemi juga akibat banyaknya warga yang isoman. (M30)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved