Breaking News:

VIDEO Petugas Pemadam kebakaran Kota Tangsel Evakuasi Korban Tercebur Sumur Tua di Pamulang

Bermodalkan alat sederhana, Tim Rescue  Damkar Kota Tangsel pun mengevakuasi warga tersebut dari dalam lobang dengan kedalaman sekira 8 meter. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Murtopo

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG - Tim Rescue Alpa Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan evakuasi seorang warga bernama Riko (16) yang tercebur ke dalam sumur tua di kediamannya kawasan Kedaung, Pamulang

Bermodalkan alat sederhana, Tim Rescue  Damkar Kota Tangsel pun mengevakuasi warga tersebut dari dalam lobang dengan kedalaman sekira 8 meter. 

Komandan Regu Rescue Tim Alpa Damkar Kota Tangsel, Darus Salam mengatakan pihaknya perlu memakan waktu sekira 90 menit dalam mengevakuasi warrag tersebut. 

"Evakuasi berjalan dramatis sambil diiringi doa keluarga korban yang menyaksikan tim dengan menggunakan tali untuk menarik korban," katanya saat dikonfirmasi kepada awak media, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Biaya Visum Ditanggung, Korban Pembacokan & Penembakan di Duren Sawit Akhirnya Rampungkan Laporan

Baca juga: Dituduh Kartel Kremasi, Begini Penjelasan Rumah Duka Terkait Penanganan Jenazah Covid-19

Baca juga: Risma: Lapor Saya Jika Ada yang Main-main dengan Bansos, Nanti Tak Tindak Tegas!

Darus menuturkan pihaknya membobol terlebih dahulu ubin yang berada di sekitar sumur guna membuat lubang evakuasi. 

Setelah ukuran diameter lubang tercukupi, pihaknya pun secara perlahan mulai mengangkat korban dari sumur tua dengan ukuran kedalaman sekira 8 meter. 

"Tali webbing kita ikat diantara ketiaknya bang,kami angkat korban setelah tim membuat celah dan membuang tanah dan pecahan keramik yang menghimpitnya. Lalu, setelah sudah ada space baru kita tarik dengan tali carmantel dengan sistem pulley," jelasnya. 

Baca juga: VIDEO Tawuran Antar Warga Terjadi di Jalan Pariaman Dalam Setiabudi Jakarta Selatan

Baca juga: Bansos Tunai (BST) Cair, Kapolresta Bogor Kota Pikirkan Cara Warga Tak Berkerumun Saat di Pasar

Darus menjelaskan awal mula peristiwa itu terjadi pada Minggu, 18 Juli 2021 sekira pukul 05.15 WIB saat korban sedang mengambil wudhu. 

Tiba-tiba saja lantai berbahan ubin yang menutup sumur tua roboh hingga korban terjatuh ke dalam bekas sumber air buatan tersebut. 

Beruntung nyawa korban masih dapat tertolong setelah upaya dari Tim Rescu Alpa Damkar Kota Tangsel. 

"Hendak ambil wudhu seorang pemuda terperosok ke dalam sumur tua. Jadi lantai kamar mandi yang di mana dulu tepat di atas kamar mandi tersebut adalah sumur tua yang ditutup coran, termakan usia coran yang mulai lapuk tak kuat menahan beban urugan tanah di atasnya ditambah persis diatasnya kamar mandi menyebabkan liquifasi tanah. Bobot korban 65 kilogram nahas terperosok dan terhimpit tanah. Korban berhasil dikeluarkan dengan selamat," pungkasnya. (m23)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved