Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Bus AKAP di Terminal Bus Kota Bekasi Tampak Sepi Aktivitas

PPKM Darurat berdampak terhadap pendapatan sopir bus AKAP di Terminal Bus Kota Bekasi. Omzet PO Bus turun 50 persen.

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Alex Suban
Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti
Jelang Idul Adha, Bus AKAP di Terminal Kota Bekasi Sepi Penumpang, Omzet Turun Dampak PPKM Darurat 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Jelang Idul Adha, Bus AKAP di Terminal Kota Bekasi sepi penumpang, omzet turun dampak PPKM Darurat.

Hal tersebut turut dirasakan, Pengurus Perusahaan Otobus (PO) ANS rute Bekasi-Padang, Cucu Sumarni (47), mengaku jelang libur Idul Adha 2021 sepi penumpang dan mengalami penurunan yang signifikan.

"Enggak ada peningkatan penumpang ya, mendekati Idul Adha malah makin sepi dan menurun," ungkap Cucu kepada wartakota pada Minggu (18/7/21).

Simak Video Berikut : 

Ia juga mengatakan, sebelum adanya pandemi Covid-19, biasanya H-2 jelang Idul Adha sudah ramai penumpang, minimal dua armada bus sudah ada yang berangkat.Tetapi, untuk sekarang sepi.

"Besok lusa kan lebaran, biasanya kalau dulu, sebelum pandemi biasanya kalau lebaran itu, minimal keberangkatan dua bus, dari sini sekarang mah boro-boro, sepi sekali," ungkapnya.

Kata Cucu, semenjak PPKM Darurat ini diterapkan omzet yang dihasilkan sangat menurun. Bahkan penurunannya hampir 50 persen.

Baca juga: Lebaran Haji Saat PPKM Darurat, Omzet Pedagang Hewan Kurban di Kota Bekasi Anjlok Hingga 50 Persen

Lanjutnya, ia juga mengaku pihaknya dalam sehari dapat memberangkatkan 8 bus. Namun, sekarang ini sekiranya hanya 4-5 bus saja.

Hal itu disebabkan, karena adanya persyaratan bagi penumpang untuk melampirkan dokumen hasil Swab Antigen dan vaksinasi.

"Biasanya kita seharian memberangkatkan 8 bus sekarang cuman ngeberangkatin 4 sampai 5 bus saja, karena dari Padang ini enggak ada orang yang mau mudik ke Jakarta karena dia tuh takut ada persyaratan ini itu," ucapnya.

Baca juga: Jelang Idul Adha 2021 Pedagang Hewan Kurban di Bekasi Lakukan Swab Antigen Bersama 60 Karyawannya

Sebelum adanya pandemi, biasanya tarif menjelang Idul Adha mengalami kenaikan.

Namun untuk kondisi sekarang pihaknya tetap memberikan tarif normal seperti biasanya kisaran harga untuk Royal Class Rp 550 000, sedangkan untuk eksekutif Rp 450.000.

Pantauan wartakotalive.com, jelang libur Idul Adha 2021 pada Minggu (18/7/21) sore, terminal Bus Kota Bekasi yang biasanya sebelum pandemi ramai dipadati warga yang tengah melakukan perjalanan keluar kota, kini pada sore hari terpantau sepi dan lengang.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved