Virus corona

Singapura akan Bantu Indonesia 500 Ton Oksigen hingga Agustus 2021

Dengan program yang dinamai "Oxygen Shuttle", nantinya akan ada 500 ton oksigen yang dikirimkan ke Indonesia hingga Agustus 2021

Smart-Gas Pte Ltd/tribunnews.com
Tangki ISO berisi 20 ton oksigen cair siap dikirim ke Indonesia 

Wartakotalive.com - Singapura memberi dukungannya secara penuh kepada Indonesia untuk mengatasi krisis Covid-19 yang terjadi di seluruh negeri.

Berdasarkan rilis di situs Kementerian Luar Negeri Singapura, pemerintah Singapura telah mengatur pengiriman pasokan oksigen secara rutin.

Dengan program yang dinamai "Oxygen Shuttle", nantinya akan ada 500 ton oksigen yang dikirimkan ke Indonesia hingga Agustus 2021.

Empat tangki ISO berisi 80 ton cairan oksigen tiba di Pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta hari ini, Senin 19 Juli 2021.

Pengiriman selanjutnya dijadwalkan dilakukan minggu depan.

Program "Oxygen Shuttle" merupakan tambahan bantuan dari pemerintah Singapura kepada Indonesia dalam bentuk silinder oksigen, konsentrator oksigen, ventilator, serta peralatan medis lainnya, yang dikirim dalam batch sebelumnya pada 9 dan 11 Juli kemarin.

Program ini dikoordinasikan oleh Kementerian Luar Negeri, dengan dukungan dari Kementerian Pertahanan, serta Pusat Koordinasi Bantuan Kemanusiaan dan Bantuan Bencana Daerah Changi.

Upaya ini, serta kontribusi yang diselenggarakan oleh lembaga non-pemerintah dan swasta, membuktikan hubungan erat, solidaritas, dan dukungan timbal balik yang kuat antara Singapura dan Indonesia dalam mengatasi tantangan Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bantu Indonesia secara Rutin, Singapura akan Kirim 500 Ton Oksigen hingga Agustus 2021

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved