Breaking News:

Berita Jakarta

Sambil Patroli di Malam Takbiran, 2.048 Petugas Gabungan Bagi-bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan bahwa pengamanan dilakukan dengan menggelar patroli sekaligus membagikan bantuan sosial ke warga

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Apel gelar pasukan pengamanan perayaan Idul Adha di Mapolda Metro, Senin (19/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI --- Polda Metro Jaya menggelar apel pasukan untuk pengamanan malam takbiran Idul Adha dan perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2021.

Apel pasukan digelar di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (19/7/2021).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan bahwa pengamanan dilakukan dengan menggelar patroli sekaligus membagikan bantuan sosial ke warga kurang mampu.

Serta memberikan imbauan ke warga untuk mentaati protokol kesehatan, terutama menghindari kerumunan dan mentaati PPKM Darurat.

"Kita kedepankan melayani masyarakat dan yang paling utama adalah membuat masyarakat kita untuk selamat dari Pandemi Covid-19," kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Senin (19/7/2021). 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan dalam pengamanan mulai Senin malam sampai selama perayaan Hari Raya Idul Adha ada sebanyak 2.048 personel gabungan yang diturunkan, dari TNI-Polri dan Pemprov DKI.

"Kegiatan apa saja yang dilakukan dengan 2048 personel gabungan ini diantaranya kita lakukan patroli-patroli, juga kegiatan dalam rangka memberi pelayanan dengan memberikan bantuan ke masyarakat," kata Yusri.

Ia mencontohkan saat patroli bersama digelar, anggota membawa sembako, beras atau bantuan sosial untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

"Mulai dari teman-teman UMKM, ojol, pedagang kaki lima dan sebagainya. Juga sekaligus memberikan imbauan ke masyarakat agar tidak berkerumun dan agar taat protokol kesehatan. Ini yang akan kita laksanakan malam ini sampai besok ke depannya," papar Yusri.

Semua pengamanan katanya dilakukan berdasarkan instruksi menteri agama mengenai perayaan Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi ini, dimana takbir keliling dan Salat Idul Adha seperti biasa, secara bersama-sama ditiadakan.

"Kami di tingkat mikro sampai Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Camat, Lurah memberikan imbauan sesuai Instruksi Menag ke masyarakat umum," katanya.

Terkait pemotongan hewan kurban katanya sudah sangat jelas bahwa pembagian daging korban harus dilakukan door to door untuk menghindari kerumunan.

"Petugas kami siap membantu mendistrubusikan daging kurban ke masyarakat yang membutuhkan," kata Yusri.

Untuk hal ini katanya pihaknya sudah berkoordinasi dengan seluruh DKM dan rumah pemotongan hewan yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Baca juga: Kirim Pesan di Grup WA, DMI Jakarta Utara Serukan DKM Tidak Gelar Salat Idul Adha 1442 Hijriah

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved