Breaking News:

Musik

Rilis Single Keempat Sebagai Solois, Yudis Dwiko Gandeng Raissa Ramadhani Nyanyikan 'Hanya Dirinya'

Yudis Dwiko merilis single keempat berjudul Hanya Dirinya pada pertengahan Juni 2021. Di single ini Yudis Dwiko menggandeng Raissa Ramadhani.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko | Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Dokumentasi Pribadi
Yudis Dwiko merilis single keempat berjudul Hanya Dirinya pada pertengahan Juni 2021. Di single ini Yudis Dwiko menggandeng Raissa Ramadhani. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Yudis Dwiko merilis single keempat berjudul Hanya Dirinya pada pertengahan Juni 2021.

Single Hanya Dirinya ini merupakan langkah baru Yudis Dwiko sebagai solois. 

Untuk pertama kali, Yudis Dwiko berkolaborasi bersama Raissa Ramadhani, penyanyi pendatang baru yang masih berusia sangat muda.

Yudis Dwiko adalah orang yang berada di balik terciptanya lagu-lagu populer yang dilantunkan para penyanyi ternama di industri musik Tanah Air. Sebut saja Tak Ada Logika dari album Whaddup A.. '?! milik Agnez Mo yang dirilis pada 7 November 2005. Yudis Dwiko kini 'turun gunung' dan meluncurkan single Hingga, Senin (30/3/2020).
Yudis Dwiko adalah orang yang berada di balik terciptanya lagu-lagu populer yang dilantunkan para penyanyi ternama di industri musik Tanah Air. Sebut saja Tak Ada Logika dari album Whaddup A.. '?! milik Agnez Mo yang dirilis pada 7 November 2005. Yudis Dwiko kini 'turun gunung' dan meluncurkan single Hingga, Senin (30/3/2020). (Dokumentasi Pribadi)

Bagi Raissa Ramadhani, lagu Hanya Dirinya ini adalah single kolaborasi pertamanya.

Single Hanya Dirinya ini berbeda dari tiga single Yudis Dwiko sebelumnya.

Tiga lagu Yudis Dwiko sebelumnya lebih menekankan iringan musik gitar akustik dan terasa folkie.

Baca juga: Lagu Ciptaannya Dinyanyikan Agnez Mo, Dewi Sandra hingga Iwa K, Saatnya Yudis Dwiko Pamer Suara

Baca juga: Rian DMasiv Ciptakan Lagu Wanita Untuk Dinyanyikan Rossa, Jadi Hits di Industri Musik Indonesia?

Sementara di single Hanya Dirinya ini ramuan musik urban lebih terasa dengan hentakan drum, gitar dan bass yang mengajak badan untuk bergoyang.

"Aroma musik dance classy dan elegan dalam lagu Hanya Dirinya sebenarnya tersambung dengan track record saya," kata Yudis Dwiko.

Yudis Dwiko lebih dikenal sebagai produser, arranger dan komposer genre musik urban tersebut.

Penyanyi Raissa Ramadhani berkolaborasi bersama Yudis Dwiko menyanyikan Hanya Dirinya. Single keempat Yudis Dwiko itu dirilis pada pertengahan Juni 2021.
Penyanyi Raissa Ramadhani berkolaborasi bersama Yudis Dwiko menyanyikan Hanya Dirinya. Single keempat Yudis Dwiko itu dirilis pada pertengahan Juni 2021. (Dokumentasi Pribadi)

Deretan penyanyi seperti Agnez Mo, Iwa K, Maudy Ayunda, Sania hingga Dewi Sandra pernah bekerjasama dengan Yudis Dwiko dalam pembuatan single dan album.

Lirik lagu Hanya Dirinya ini berkisah tentang pasangan yang sudah berpisah dan terus mengembara berusaha menemukan cinta sejatinya masing-masing.

Akhirnya mereka menyadari bahwa yang dicari sebagai cinta sejati itu adalah seperti yang sudah pernah mereka alami berdua.

Baca juga: Nyanyikan Dont Know Why Setelah Lulus Kuliah di AS, Maudy Ayunda: Aku Akan Selalu Menulis Lagu

Baca juga: Band Lyla Tetap Berkarya, Nyanyikan Lagu Baru Berjudul Terlalu Baik dan Kenalkan Label Magic No 7

Lagu Hanya Dirinya ciptaan Yudis Dwiko ini resmi dirilis di berbagai digital music stores pada 18 Juni 2021.

"Saya berharap single Hanya Dirinya dinikmati pendengar musik muda yang menyukai nuansa retro pop atau urban 80's yang kembali ngetren," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved