Breaking News:

Berita Jakarta

Polisi Ringkus Maling Besi Tiang Pilar Bekas Proyek Monorel, Pelaku Diancam 7 Tahun Penjara

Pelaku pencurian besi tiang pilar bekas proyek pembangunan monorel di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan dibekuk polisi.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Ramadhan LQ
Polsek Metro Setiabudi saat menggelar konferensi pers pelaku pencurian besi tiang pilar bekas proyek pembangunan monorel di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Setiabudi, Senin(19/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SETIABUDI - Polisi menangkap pelaku pencurian besi tiang pilar bekas proyek pembangunan monorel di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Aksi pencurian ini terekam kamera milik warga yang melintas di ruas jalan itu pada Sabtu (17/7/2021), kemudian beredar luas di media sosial.

Dalam video tersebut, pelaku beraksi dengan cara memotong besi tiang pilar monorel menggunakan gergaji besi dan berhasil menggasak enam tiang pilar besi monorel.

Video: Maling Curi Besi Tiang Pilar Bekas Proyek Monorel Kuningan Jakarta Selatan

“Berbekal dari video ataupun rekaman tersebut, kami dari Polsek Metropolitan Setiabudi khususnya Unit Reskrim bergerak cepat merespon kejadian tersebut,” ujar Kapolsek Setiabudi Kompol Rinaldo Aser, Senin (19/7/2021) sore.

“Kami langsung ke TKP melakukan penyelidikan dan alhamdulillah pelaku berikut dengan barang bukti dan alat bantu kejahatannya berhasil diamankan,” lanjutnya.

Rinaldo mengatakan, pelaku berinisial MS alias OL (31), yang sehari-hari bekerja sebagai tukang parkir yang merupakan warga Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi.

Baca juga: Bertahun-tahun Mangkrak hingga Era Jokowi, Anies Bakal Evaluasi Tiang Monorel di Kuningan & Senayan

Baca juga: Wagub DKI Ahmad Riza Patria Berpikir Keras Cari Solusi Tiang Monorel yang Mangkrak

Peristiwa itu, lanjut Rinaldo, terjadi di Jalan HR Rasuna Said tepatnya di depan Plaza Festival Kuningan dan pelaku melalukan aksinya seorang diri.

“Dalam hitungan jam pada Sabtu malam pukul 20.30 WIB, Unit Reskrim Polsek Metro Setiabudi berhasil mengamankan pelaku di rumahnya langsung,” katanya.

“Berikut dengan barang bukti alat bantu dan pakaian dan celana yang digunakan oleh pelaku pada saat melaksanakan aksinya,” tambah Rinaldo.

Rinaldo juga mengatakan insiden pencurian ini baru yang pertama kali dilakukan pelaku. “Yang bersangkutan melaksanakan aksinya pertama kali,” lanjutnya.

Baca juga: Usulan Wali Kota Depok Sediakan Monorel Urai Kemacetan di Jalan Juanda Dinilai Pradi Tidak Pas

Atas perbuatannya itu, OL dikenakan Pasal 363 KUHP dengan pidana penjara maksimal tujuh tahun. (m31)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved