Breaking News:

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Bekasi Dilakukan Langsung ke Rumah-rumah

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Bekasi akan diberikan secara langsung ke rumah-rumah (door to door).

Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Polda Metro Jaya membekuk RR, pria yang diketahui membuat website atau situs yang seolah-olah adalah milik Kementerian Sosial (Kemensos) serta menawarkan pendaftaran bantuan sosial atau subsidi PPKM sebesar Rp 300 Ribu. 

WARTAKOTALIVE.COM, Bekasi - Koordinator Lapangan Satuan Tugas BST PT Pos Indonesia Cabang Bekasi, Tri Prayugo Utomo mengatakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Bekasi akan diberikan secara langsung pintu ke pintu (door to door).

Hal tersebut dilakukan guna menghindari kerumunan warga saat adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

"Sekarang kan masih adanya PPKM, jadi sebisa mungkin jangan ada kerumunan, jadi kami nanti kebanyakan dilakukan door to door," ujar Tri Prayugo Utomo saat dikonfirmasi wartawan, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Pos Indonesia Salurkan BST di Masa PPKM Darurat dari Pintu ke Pintu

Kata Tri, agar mempercepat penyaluran BST tersebut, ia menyebutkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan tim untuk melakukan penyaluran kepada masyarakat.

"Sekitar 200 juru bayar. Ada yang pegawai, ada yang kami rekrut dari luar misalnya mahasiswa, kami jadikan jadi tenaga kerja sementara," ucapnya.

Diketahui, sebanyak 167.971 warga Kota Bekasi ditargetkan akan memerima BST. Mereka yang berhak menerima BST merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan non-DTKS.

Baca juga: Bikin Website Palsu Soal Pendaftaran Bansos PPKM, Sarjana Komputer Raup Rp 1,5 Miliar dari Iklan

"Kami kembali mendapatkan tugas menyalurkan BST dengan total KPM ada 167.971," ucapnya.

Untuk itu, mengenai dana yang akan disalurkan kepada KPM merupakan dana bantuan periode Mei-Juni. KPM akan menerima dana sebesar Rp 300.000.

Untuk periode ini penyaluran akan dilaksanakan sekaligus dalam satu kali pembayaran.

Baca juga: Hore, 167.971 Warga Kota Bekasi Bakal Terima BST PPKM Darurat dari Kemensos Sebesar Rp 600.000

"Untuk bulan Mei dan Juni, jadi terhitung 2 periode. Besarannya kan tiap bulan Rp 300.000, jadi karena 2 bulan masing-masing KPM mendapatkan Rp 600.000," ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved