Breaking News:

Bansos Tangerang

Pemkot Tangerang Siapkan 8.311 Paket Bansos Sembako untuk Warga yang Jalani Isolasi Mandiri

Guna meringankan beban masyarakat, Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya dalam memberikan bantuan berupa bansos sembako.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Pemkot Tangerang Siapkan 8.311 Paket Bansos Sembako untuk Warga yang Jalani Isolasi Mandiri
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyambangi rumah warga sambil membagikan paket bansos berupa sembako, Senin (19/7/2021).

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya dalam memberikan bantuan kepada warganya.

Salah satunya dalam memberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

Wali Kota tangerang, Arief R Wismansyah sempatkan diri sambangi langsung warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Baca juga: KABAR BAIK, Besok Senin 19 Juli, Anies Baswedan Cairkan Bansos Tunai Rp 600.000

Arief memberikan paket sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam masa pemulihan akibat terpapar Covid-19.

"Terdata kurang lebih ada 6.222 warga yang sedang melakukan isolasi mandiri yang tersebar di 13 Kecamatan, saat ini ada 8.311 paket yang kami siapkan dari APBD Kota Tangerang," ujar Arief, Senin (19/7/2021).

"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dengan memberikan bantuan paket sembako untuk kebutuhan sehari-hari," sambungnya saat meninjau wilayah Kelurahan Sukajadi.

Selain itu, Arief juga menjelaskan apabila keluarga ada yang terpapar dan sedang melakukan isolasi mandiri di rumah, agar dapat melaporkan kepada satgas RW di lingkungannya masing-masing untuk didata, sehingga dapat mempermudah pemerintah memberikan bantuan.

"Lapor kepada satgas RW, nanti RW lapor kepada Lurah agar kami bisa mendistribusikan bantuan, supaya mereka tidak perlu pergi keluar selama melakukan isolasi mandiri," ucap Arief.

Baca juga: Bansos Tunai (BST) Kota Bogor Disalurkan PT Pos Indonesia Langsung ke Rumah, Dapat Rp 600 Ribu

Lebih lanjut, Arief juga mengungkapkan Pemerintah Kota Tangerang melaui dukungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang telah membuat dapur-dapur umum dalam rangka memberikan bantuan permakanan untuk warga yang melakukan isolasi mandiri.

"Teman-teman di OPD juga memberikan bantuan permakanan dengan membuat dapur umum, sekitar 7.000 paket makanan per harinya yang didistribusikan ke wilayah-wilayah," katanya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved