Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Kejar Target Tiga Juta Dosis, BIN dan Pemkot Tangsel Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi 1.000 Pelajar

Kejar Target Tiga Juta Dosis, BIN dan Pemkot Tangsel Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi 1.000 Pelajar. Mereka diberikan vaksin merek sinovac

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Vaksin Sinovac. Vaksin tersebut diberikan kepada para siswa dalam program vaksinasi pelajar di Sekolah Al-Azhar BSD, Serpong, Kota Tangsel pada Senin (19/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Badan Intelijen Negara (BIN) bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) menggelar vaksinasi covid-19 bagi pelajar di Sekolah Al Azhar BSD, Serpong, Kota Tangsel pada Senin (19/7/2021). 

Deputi VIII BIN, Irjen Pol Sutanto mengatakan vaksinasi tersebut bertujuan untuk menggenjot program kekebalan massal di tengah masifnya penularan dan penyebaran infeksi covid-19.

"Ini bagian dari akselerasi program bagian dari tiga juta dosis per hari yang dilaksanakan secara nasional yang ditindaklanjuti oleh Badan Intelejen Negara di enam provinsi, salah satunya adalah Banten," ungkapnya ditemui di lokasi vaksinasi covid-19 pada Senin (19/7/2021).

"Program ini akan terus berlanjut yang dilaksanakan oleh BIN dalam rangka menindaklanjuti Bapak Presiden," jelasnya. 

Selain melakukan penyuntikan vaksinasi bagi pelajar, pihaknya pun turut menggelar vaksinasi covid-19 secara mobile atau keliling. 

Menurutnya kegiatan vaksinasi mobile dilakukan dalam rangka menyasar kepada warga keterbatasan akses. 

"Selain itu BIN juga melaksanakan kegiatan lain seperti vaksinasi door to door kepada masyarakat. Kemudian memberikan bantuan berupa vitamin, sembako pada masyarakat yang terdampak kaitannya dengan pandemi covid-19," jelasnya. 

Baca juga: Vaksin Berbayar Dibatalkan, Ketua RW Pondok Pinang Khawatirkan Nasib WNA yang Tinggal di Wilayahnya

Sementara itu, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan para pelajar yang menjadi peserta vaksinasi covid-19 itu masuk dalam kategori dalam usia 12-17 tahun. 

Ia pun berharap bagi masyarakat yang trlah menjalani penyuntikan vaksin covid-19 tetap mengindahkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-harinya. 

"Vaksinasi yang digagas oleh BIN hari ini targetnya 1.000 pelajar mulai usia 12 sampai 17 tahun," katanya di kesempatan yang sama. (m23) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved