Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Kebut Vaksinasi Covid-19 Bagi ANak Usia 12-17 Tahun, 500 Pelajar SMK Satria Jakbar Divaksin Hari Ini

Kebut Vaksinasi Covid-19 Bagi ANak Usia 12-17 Tahun, 500 Pelajar SMK Satria Jakbar Divaksin Hari Ini. Berikut Selengkapnya 

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kebut percepatan distribusi vaksinasi covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun terus dikebut Pemerintah Kotamadya (Pemkot) Jakarta Barat.  

Kali ini, vaksin anak didistrusikan kepada sebanyak 500 SMK Satria yang bertempat di SMK Satria, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat pada Senin (19/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dihadiri oleh Wakapolres Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso, Kapolsek Kembangan Kompol Khoiri, Danramil Kembangan Kapten Ayomi, Kasudin JB 2 Subaedah dan Tokoh Pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Aziz turut hadir memantau kegiatan vaksinasi ini.

"Kami terus lakukan percepatan. Supaya lebih cepat, kami lakukan di sekolah masing-masing dengan prokes ketat," kata Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Agus Ramdani pada Senin (19/7).

Dikatakan Agus, untuk menyukseskan kegiatan vaksin peserta didik khususnya di DKI Jakarta, pihaknya berkolaborasi dengan instansi terkait.

Antara lain, TNI-Polri serta Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan IDI.

Tanpa adanya kolaborasi tersebut, vaksinasi anak usia 12-17 tahun diyakini tidak akan berjalan optimal.

"Sejauh ini belum ada penolakan dari orang tua peserta didik untuk mengikuti vaksin. Justru orang tua mendukung," terang Agus.

Baca juga: Vaksin Berbayar Dibatalkan, Ketua RW Pondok Pinang Khawatirkan Nasib WNA yang Tinggal di Wilayahnya

Ke depan, kata Agus, seluruh peserta didik dapat mengikuti vaksin sebagaimana target yang sudah ditentukan untuk Provinsi DKI Jakarta.

"Harapan tentunya seluruh peserta didik dapat divaksin untuk kekebalan tubuh dan kita berharap tidak ada lagi PPKM darurat sehingga sekolah bisa melaksanakan kegiatan belajar tatap muka," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved