Breaking News:

Salat Iduladha

Kapolres Jakarta Pusat Sebut Ada Masjid di Wilayahnya yang akan Melaksanakan Salat Iduladha

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi, mendapat informasi dari intelijen ada Masjid di wilayahnya yang nekad gelar salat Iduladha.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Joko Suprianto
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi meminta semua Masjid di wilayahnya untuk mematuhi aturan PPKM Darurat, yakni tak menggelar salat Iduladha berjamaah, dan melakukan pemotongan hewan kurban. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan berdasarkan data Intelijen yang didapat, masih ditemukan adanya Masjid di Jakarta Pusat yang akan melangsung salat Iduladha, Selasa (20/7/2021).

"Dari deteksi intelijen di Jakarta Pusat masih ada beberapa tempat akan melaksanakan salat berjamaah, dan pemotongan hewan kurban yang intinya tidak sesuai dengan anjuran dari Kementerian Agama dan Gubernur DKI," kata Hengki di Monas, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Sehari Jelang Idul Adha, Harga Daging Sapi Hingga Telur Merangkak Naik, Harga Cabe Stabil

Atas kondisi ini, pihaknya bersama jajaran Forkopimko Jakarta Pusat dan tokoh agama akan berkoordinasi memberikan imbauan secara preentif dari hati ke hati, agar tidak melaksanakan kegiatan dan mengikuti anjuran yang dikeluarkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Agama.

Menurut Hengki, DKI Jakarta masih memengang rekor tertinggi kasus Covid-19 se-Indonesia.

Bahkan secara global pun Indonesia berada di urutan kedua terkait jumlah kasus aktif di dunia. Beberapa kluster Masjid pun juga sudah banyak ditemukan.

"Sudah ada kluster Masjid di beberapa tempat ya, seperti di Ponorogo, Karanganyar, kemudian Bantul. Itu kluster Masjid dan ingat sekarang ini varian delta sangat cepat menyebar dan vatalitasnya luar biasa," katanya.

Sejauh ini dikatakan Hengki pihaknya juga sudah melakukan komunikasi terhadap pengurus Masjid yang terdeteksi akan melaksanakan salat berjamaah Iduladha.

"Sudah (berkomunikasi) dan hari ini setelah pertemuan ini kita akan imbau MUI tingkat Kecamatan, DMI kemudian tokoh masyarakat dan tokoh agama bersama tiga pilar kita sama sama menghimbau dan itu yang paling efektif," ucapnya.

Baca juga: Pemerintah Imbau Warga Salat Ied Idul Adha di Rumah, Ini Panduan, Tata Cara Salat dan Contoh Khotbah

Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Pusat melaksanakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Iduladha 1442 hijrah di posko tiga pilar, Monas, Senin (19/7).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan jika rapat koordinasi ini dilakukan untuk membangun komitmen bersama untuk melawan pandemi Covid-19 secara kebersamaan dan kesadaran yang tinggi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved