Breaking News:

Covid19

Berpikir Positif dan Enjoy Jalani Isoman Selama 1 Bulan di Rumah, Satu Keluarga Sembuh dari Covid-19

cuma kaget itu kita bikin enggak sampai berlarut-larut, akhirnya kita ubah saja menjadi positif thinking, kita enjoys saja, tidak perlu stres,"

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Riska selaku penyintas covid-19 yang mampu sembuh setelah menjalani isoman selama satu bulan lamanya menunjukan tanda negatif hasil PCR.  

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN --- Arsimin (48), warga Jalan Cendrawasih 2 RT 02/8, Perumahan Pajak Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak henti-hentinya mengucap rasa syukur. 

Bagaimana tidak? Di tengah meningginya kasus kematian akibat infeksi covid-19, ia bersama istri dan tiga anaknya sembuh dari penyakit mematikan tanpa harus menjalani perawatan di rumah sakit. 

"Saya menjalani isolasi mandiri di rumah hampir tiga minggu," kata Arsimin kepada Wartakotalive.com saat ditemui di kediamannya di Pondok Aren, Kota Tangsel, Senin (19/7/2021).

Arsimin menuturfkan, penularan infeksi covid-19 di keluarganya terjadi sekitar pertengahan Juni 2021 lalu. 

Awalnya istri diminta pihak kantor tempatnya bekerja untuk tes swab PCR.

Hasilnya istri Arsimin dinyatakan terpapar infeksi covid-19.

Alhasil, Arsimin bersama ketiga anaknya harus swab tes juga untuk memastikan apakah mereka tertular atau tidak.

"Itu yang pertama kali terpapar istri, bisa tahu terpapar karena disuruh PCR, sehingga diminta kami harus juga PCR permintaan dari kantor tersebut dan kita hasilmya positif," ucapnya.

Ternyata Arsimin dan tiga anaknya juga positif Covid-19.

Tak ayal, perasaan cemas dan khawatir pun sempat melanda Arsimin dan keluarganya saat menjalani isolasi mandiri di rumah.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved