Breaking News:

Berita Bogor

Beli Beras 60 Ton dari Petani, 55 Anggota DPRD Gotong Royong Sumbang Warga Terdampak PPKM Darurat

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan bantuan sosial ini berasal dari sumbangan gotong-royong 55 anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Anggota DPRD Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada warga Kabupaten Bogor yang terdampak Covid-19 pada Senin (19/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG --- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi warga terdampak Covid-19 pada Senin (19/7/2021).

Bantuan senilai 60 ton beras ini diberikan kepada warga terdampak Covid-19 selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3-20 Juli 2021.

Untuk tahap awal, DPRD Kabupaten Bogor akan menyalurkan 20 ton beras bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan bantuan sosial ini berasal dari sumbangan gotong-royong 55 anggota DPRD Kabupaten Bogor.

"Melihat kondisi saat ini, masih banyak masyarakat yang butuh bantuan. Jadi semua anggota sepakat menyumbang satu ton beras, bahkan ada yang lebih," kata Rudy, Senin (19/7/2021).

Wakil Sekjen Partai Gerindra ini menambahkan para anggota DPRD memberikan sumbangan dalam bentuk uang. 

Lalu berasnya dibeli dari petani di Kecamatan Sukamakmur.

"Kami juga ingin menolong petani dengan membeli berasnya. Kebetulan beras Sukamakmur ini terkenal baik kualitasnya hingga DPRD Kabupaten Bogor sepakat membeli beras dari tangan petani yang ada di Kabupaten Bogor," ujarnya.

Menurut dia, gerakan ini minimal akan menjadi stimulus memunculkan semangat gotong royong di kalangan warga masyarakat.

"Ayo kita saling bantu, bergerak bersama. Kita butuh kebersamaan untuk menghadapi pandemi ini," ajak Rudy.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved