Breaking News:

Persib Bandung

Abdul Aziz Gelandang Persib Bandung Ungkap Awal Persahabatannya Dengan Zalnando

Sebelum bergabung dengan Persib, Aziz bermain untuk PSMS Medan. Sementara Zalnando berbaju Sriwijaya FC sejak tahun 2016. 

Editor: Umar Widodo
persib.co.id
Abdul Aziz gelandang Persib Bandung mengungkapkan awal dirinya bersahabat dengan bek Zalnando 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz mengisahkan persahabatan yang ia jalin bersama Zalnando sejak tahun 2019.

Persahabatan di antara keduanya ternyata baru terjalin dengan erat sejak sama-sama membela Pangeran Biru.

Sebelum bergabung dengan Persib, Aziz bermain untuk PSMS Medan. Sementara Zalnando berbaju Sriwijaya FC sejak tahun 2016. 

"Saat tim menjalani laga away tahun 2019, kami mulai sering satu kamar dan tahu satu sama lain. Kami juga sering kumpul dan makan di luar bareng sampai enggak ingat waktu karena banyak yang dibahas," ungkap Aziz dikutip dari laman resmi klub, Minggu (18/7/2021).

Bek Persib Bandung Zalnando (kiri) memulai persahabatan dengan gelandang Persib Abdul Aziz saat mereka gabung di tim Maung Bandung
Bek Persib Bandung Zalnando (kiri) memulai persahabatan dengan gelandang Persib Abdul Aziz saat mereka gabung di tim Maung Bandung (persib.co.id)

Sejak mengenal Nando, Aziz melihat pemain kelahiran Kota Cimahi itu sebagai sosok yang menyenangkan.

Dari pertemanan itu juga Aziz meyakini ada kerja sama yang baik antara dirinya dan Zalnando di dalam permainan.

"Saya baru kenal dekat sama dia waktu sama-sama gabung ke Persib. Ternyata Zalnando orangnya asyik. Kita saling mengerti dan itu terbawa ke penampilan di lapangan," kata Aziz pemilik nomor punggung 8 ini.

Baca juga: Pemberlakuan PPKM Darurat Memengaruhi Omzet Bisnis Restoran Milik Bek Kiri Persib Bandung Zalnando

Baca juga: Omzet Usaha Sepatu Menurun Selama PPKM Darurat, Gelandang Persib Abdul Aziz Membuka Pangkas Rambut

Baca juga: Robert Rene Alberts Memberi Keleluasaan ke Pemain Persib Jalani Latihan Mandiri Selama PPKM Darurat

Sementara itu Zalnando, bek kiri Persib mengungkapkan sejumlah materi latihan tambahan yang kerap dijalani untuk menjaga kebugarannya.

Hal ini dilakukan di sela-sela program latihan mandiri yang diberlakukan tim pelatih. 

Zalnando selama libur PPKM Darurat mengikuti latihan dari program latihan yang diberikan oleh pelatih, karena setiap pemain mendapatkan program yang berbeda
Zalnando selama libur PPKM Darurat mengikuti latihan dari program latihan yang diberikan oleh pelatih, karena setiap pemain mendapatkan program yang berbeda (persib.co.id)

Materi latihan tambahan dilakukan di luar dari program wajib yang disusun tim pelatih Persib. Latihan ini akan menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pemain. 

"Latihan tambahan di luar program yang diberikan pelatih, pastinya ada. Kebutuhan bagi setiap pemain kan berbeda-beda. Seperti antara saya dan (Abdul) Aziz, kebutuhannya berbeda," kata Zalnando. 

Salah satu materi latihan yang dijalani Zalnando adalah soal agility atau kelincahan bergerak. Hal ini menjadi kebutuhan bagi pemain asal Kota Cimahi ini.

"Kalau untuk saya kebutuhannya akan lebih kepada materi-materi fisik, seperti agility. Ini akan berbeda dengan pemain lainnya, seperti Aziz yang lebih ke sentuhan bola. Ada prioritas dalam kebutuhan latihan," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved