Breaking News:

PPKM Darurat

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli Akui PPKM Darurat Hambat Pembinaan dan Pengembangan Desa Wisata

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli akui PPKM Darurat pembinaan desa wisata. Meski demikian dia optimistis punya pendekatan inovatif.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Gilbert Sem Sandro
Wakil Bupati Tangerang Mad Romli Akui PPKM Darurat Hambat Pembinaan dan Pengembangan Desa Wisata 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Wakil Bupati Tangerang Mad Romli akui PPKM Darurat hambat pembinaan dan pengembangan desa wisata.

Mad Romli mengikuti bimbingan teknis (Bintek) dan workshop yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan tema memperkenalkan dan mempromosikan desa wisata Indonesia ke dunia.

Sebanyak 1800 peserta dari 34 provinsi se-Indonesia mengikuti workshop virtual tersebut.

Selain itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata serta Perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa, juga ikut serta mendampingi wabup mengikuti workshop.
  
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menjelaskan, Desa Wisata adalah simbol kebangkitan ekonomi nasional.

Sehingga segala potensi desa dapat di kembangkan menjadi daya tarik destinasi tujuan wisata.
  
"Desa wisata ini merupakan episentrum pariwisata ke depannya. Jadi, pelaku ekonomi kreatifnya perlu dibentuk dan dibina untuk dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," ujar Sandiaga Uno dalam pidato sambutannya.

Baca juga: Pengendara Ojol Antar Keperluan Warga Boleh Lewati Penyekatan Kabupaten Bekasi saat PPKM Darurat

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Tangerang mengatakan, wilayahnya memiliki banyak desa yang dapat dikembangkan menjadi desa wisata untuk peningkatan PAD sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat lokal. 

"Akan tetapi, dengan diterapkanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat ini, membuat pembinaan dan pengembangan desa wisata di wilayah Kabupaten Tangerang menjadi sedikit terhambat," ujar H. Mad Romli saat menyampaikan pendapatnya, Minggu(18/7/2021).

Namun demikian, Romli optimis dengan melakukan pendekatan yang inovatif senantiasa memonitor dan memberikan pendampingan serta bimbingan, upaya mempromosikan Desa Wisata akan terlaksana.
  
"Meskipun terkendala kebijakan PPKM Darurat, tim dari OPD terkait seperti Dinas Perikanan, DPMPD dan Dispora akan senantiasa memonitor dan memberikan pendampingan serta bimbingan kepada masyarakat, untuk merealisasikannya," tutup Romli.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved