Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Isolasi Covid-19 di RLC Tangerang Serasa Berlibur

Siti Komariyah Sempat Takut Masuk RLC, Siti : Ternyata Seperti Liburan. Simak selengkapnya di dalam video ini.

Penulis: Ikhwana Mutuah Mico | Editor: Alex Suban
(Wartakotalive.com/Ikhwana Mutuah Mico)
Siti Komariyah, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Minggu (18/7/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG SELATAN - Kasus Covid-19 saat ini masih melonjak di Tangsel, tak sedikit juga masyarakat dari semua kasus banyak orang yang sudah sembuh.

Siti Komariyah (49) bercerita saat awal mula dirinya masuk ke Rumah Lawan Covid-19 (RLC) di Kawasan Ciater, Serpong Tangerang Selatan (Tangsel).

Dirinya mengaku takut saat dinyatakan positif dan harus di isolasi di RLC ini. awalnya dirinya melakukan pemeriksaan di Puskesmas Pondok Benda lalu di rujuk Ke RLC.

Simak Video Berikut :

"Ga seperti yang saya bayangkan sebelumnya, kayanya ngeri gitu harus isolasi kaya gini," ungkapnya di RLC, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (18/7/2021).

Dirinya mengungkapkan bahwa sudah di rawat di RLC selama 15 hari, ia menceritakan awal mula terkapar virus Covid-19, seminggu sebelum dinyatakan positif, ia mengungkapkan bahwa yang terkena virus pertama kali adalah sang suami.

Baca juga: Penambahan Pembentukan Puskesmas Ramah Anak di Kota Depok Terhambat Pandemi Covid-19

Baca juga: Kurban Wajib Hewan Ternak Tak Boleh Digantikan Uang dan Barang, Ini Penjelasannya

Ia menambahkan, awal mula yang dirasakan adalah radang, suhu tubuh, panas bercampur dingin, dan pilek, saat menunggu hasil selama 3 hari akhirnya pihak rumah sakit merujuk dirinya untuk di isolasi ke RLC.

"Pertama kali tuh saya radang, tenggorokan sakit, keringaat dingin, tiga hari nunggu Swab dirumah dari puskesmas baru dirujuk ke sini," terangnya.

Ia mengungkapkan, untuk masuk ke RLC ini tidak sulit, karena dirinya langsung diantar menuju RLC pada saat ditujukkan.

Ia juga menambahkan, saat berada di RLC hidupnya terjamin, sehingga ketakutannya hilang. Ia mengungkapkan bahwa tetap ada rasa sedih karena ingat keluarga yang ada di rumah.

"Ternyata disini hidupnya terjamin bener-bener, disini kita seperti liburan, banyak temen juga disini," pungkasnya. (M30)

Baca juga: Salah Satu Pemilik AHHA PS Pati FC Putra Siregar Bagi-bagi Uang kepada Masyarakat Saat PPKM Darurat

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved