Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Pemkot Tangerang Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Kalangan Santri

Pemkot Tangerang berupaya keras menekan laju penyebaran virus Covid-19, salah satu cara dengan memperbanyak vaksinasi seperti kepada kalangan santri.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Pemkot Tangerang Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Kalangan Santri
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pemkot Tangerang menggelar vaksinasi massal kepada kalangan santri, Minggu (18/7/2021), agar proses belajar-mengajar bisa terselenggara dengan baik.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin meninjau vaksinasi massal bagi para santri.

Kegiatan ini berlangsung di Pondok Pesantren Darul Quran, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Baca juga: DPRD Kota Tangerang Salurkan Donasi 300 Kantung Jenazah Covid-19 ke RSUD Kota Tangerang

Sachrudin menjelaskan kegiatan vaksinasi kepada 800 santri dan guru di pondok pesentren Darul Quran ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam pelaksaan vaksinasi bagi pelajar berusia 12 hingga 18 tahun.

“Agar seluruh masyarakat termasuk palajar dan santri juga mendapat vaksin. Sehingga kegiatan belajar mengajar bisa kembali secara normal,” ujar Sachrudin, Minggu (18/7/2021).

Selain itu, dirinya juga menerangkan diadakan kegiatan vaksinasi untuk santri adalah untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) pada masyarakat Kota Tangerang, yang ditargetkan menjapai 70 persen pada bulan Agustus mendatang. 

“Usaha untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan, salah satunya dengan vakasinasi,” ucap Sachrudin.

Baca juga: Kapolresta Tangerang Memborong Dagangan PKL saat Penertiban PPKM Darurat

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima, mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir resiko penularan Covid-19 terhadap para santri.

“Supaya santri di sini bisa mendapat kekebalan, karena mereka sering kontak dengan guru-guru atau orang umum yang masih beraktivitas di luar,” kata Deonijiu de Fatima.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved