Breaking News:

Berita Jakarta

Gubernur DKI Anies Baswedan Apresiasi Bank DKI Menggelar Vaksinasi Covid-19 Selama Dua Hari

Bank DKI menyiapkan sejumlah lokasi kantor layanan yang akan digunakan sebagai sentra vaksinasi yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 Juli 2021.

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
Vaksinasi Covid Bank DKI 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Langkah Bank DKI yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 diapresiasi Gubernur Anies Baswedan.

Hal tersebut dikatakan Anies kepada jajaran dan direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) karena vaksinasi merupakan langkah presfentif bagi masyarakat untuk memiliki kekebalan dan mengurangi risiko terpapar virus ini.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendatangi tempat-tempat vaksin dan saya juga berharap kita semua terus taat menjalankan protokol kesehatan," ujarnya  dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/7/2021).

Bank DKI menyiapkan sejumlah lokasi kantor layanan yang akan digunakan sebagai sentra vaksinasi yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 Juli 2021.

"Bagi masyarakat umum yang ingin menjadi peserta vaksinasi dapat mulai mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini.  

Pelaksanaan sentra vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi antara Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Bank DKI.

Herry  juga menyampaikan pelaksanaan vaksinasi tersebut akan dilaksanakan di Bank DKI Kantor Layanan Juanda yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda III No. 7-9 Jakarta Pusat dan Bank DKI Syariah Matraman yang berlokasi di Jl. Matraman Raya No. 54, Jakarta Timur.

Baca juga: Stasiun MRT Haji Nawi, ASEAN dan Setiabudi Astra Mulai Minggu 18 Juli 2021 Tutup Sementara

Baca juga: Penemuan Enam Mayat Nan Menghebohkan di Kuningan, Diduga Karena Serangan Jantung

Baca juga: Rudy Susmanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Pemkab Bogor Perhatikan Warga yang Isoman

"Kami siapkan fasilitas tempat, tim pelaksana serta infrastruktur pendukung dari Bank DKI serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Herry.

Adapun calon pendaftar vaksin hanya perlu membuka aplikasi JAKI, melakukan klik pada banner pendaftaran vaksinasi Covid-19, memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP, kemudian klik daftar vaksinasi Covid-19, isi data diri lengkap, isi data tempat tinggal dan pilih kategori masyarakat umum.

Terakhir, pilih jadwal dan lokasi vaksinasi. Setelah proses tersebut selesai, maka hasil pre-screening dapat dibawa bersama KTP asli/salinan atau kartu keluarga ke lokasi sentra vaksinasi pada jadwal yang telah ditentukan.

Selain melalui aplikasi JAKI, Bank DKI juga akan melakukan pemberian vaksinasi kepada masyarakat umum terutama yang berlokasi dekat dengan lokasi sentra vaksinasi Bank DKI. Pemberian vaksinasi juga dilaksanakan untuk keluarga karyawan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved