Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Dhany Sukma Gandeng Masjid Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19 agar Herd Immunity Tercapai

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma punya cara mempercepat vaksinasi warga, yakni dengan menggandeng Masjid jadi lokasi vaksinasi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Dhany Sukma Gandeng Masjid Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19 agar Herd Immunity Tercapai
Warta Kota/Joko Suprianto
Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma punya strategi untuk mempercepat program vaksinasi, yakni menggandeng Masjid jadi lokasi vaksinasi Covid-19.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan pihaknya berencana menggandeng beberapa Masjid di Jakarta Pusat untuk dijadikan tempat sarana vaksinasi untuk masyarakat.

Hal ini dilakukan dalam upaya memudahkan masyarakat untuk datang ke sentra-sentra vaksin terdekat, selain itu juga sebagai langkah untuk percepatan vaksinasi di DKI Jakarta.

Baca juga: Untuk Capai Herd Immunity Polsek Kalideres Gelar Vaksinasi Presisi untuk Anak di Atas 12 Tahun

Salah contoh Masjid yang telah menjalankan program vaksinasi Covid-19 yaitu Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Adapun target harian yaitu 500 warga tervaksin.

"Ini awal yang bagus, jadi kita ingin lebih merangkul Masjid-Masjid. Makannya Masjid yang sangat respresentatif untuk kita awali adalah di Masjid Agung Sunda Kelapa," kata Dhany, Minggu (18/7/2021).

Dengan terlibat beberapa pihak termasuk Masjid-Masjid di Jakarta Pusat dalam mensukseskan vaksinasi massal bagi masyarakat ini.

Setidaknya dapat membantu pemerintah untuk mencapai hard imunity pada masyarakat DKI Jakarta.

"Harapannya tadi kita setelah berdiskusi kita akan terus road show ke setiap Masjid," ujarnya. 

Baca juga: Tiga Kekuatan Gelar Vaksinasi Massal di Kabupaten Tangerang untuk Mencapai Herd Immunity

"Jadi Masjid tidak hanya digunakan sebagai sarana ibadah ritual salat misalnya, tapi juga ibadah sosial dalam hal ini kita ingin vaksinasi terus berkembang melalui Masjid-Masjid," ujarnya.

Dikatakan Dhany dengan kolaborasi bersama dalam mendukung dan mempercepat proses vaksin, maka target yang diharapkan yaitu 8,8 juta hingga akhir Agustus bisa dapat segera terealisasi, sehingga mempercepat proses herd immunity.

"Vaksin ini kita lakukan secara menyeluruh kalo semua komponen ikut bergerak dan terlibat aktif bukan hanya partisipan tapi juga sebagai kolaborator dan ini dibuktikan dengan terselenggaranya vaksin ini," katanya.

Vaksinasi yang digelar di Masjid Agung Sunda Kelapa ini, melibatkan berbagai relawan yang turut berkolaborasi diantaranya Bank Syariah Indonesia, relawan BEM, Osis dan relawan dokter yang berkolaborasi dengan Puskesmas dan Pemerintah Kota Jakarta Pusat.

Baca juga: DPRD Kota Tangerang Salurkan Donasi 300 Kantung Jenazah Covid-19 ke RSUD Kota Tangerang

"Dengan terlibatkan semua pihaknya tentu ini akan mempercepat proses vaksinasi di lingkungan warga Masyarakat," ucapnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved