Breaking News:

Virus corona

Pemerintah Tambah 2 ribu Tempat Tidur untuk Isolasi di DKI Jakarta

total ada 2 ribu tempat tidur isolasi tambahan untuk pasien Covid-19 yang disiapkan pemerintah di DKI Jakarta.

Editor: Bambang Putranto

Wartakotalive.com, Jakarta - Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengatakan, total ada 2 ribu tempat tidur isolasi tambahan untuk pasien Covid-19 yang disiapkan pemerintah di DKI Jakarta.

Ia memaparkan, ada sekitar 1.000 tempat tidur di Wisma Haji Pondok Gede melalui kerjasama antara Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, dan BUMN.

Kemudian, ada 300 tempat tidur tambahan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Lalu sekitar 300-400 tempat tidur di beberapa rumah sakit di Jakarta.

"Total hampir terdapat penambahan 2 ribu tempat tidur di seluruh Jakarta," ujar Dante dalam konferensi pers virtual, Sabtu (17/7/2021).

Selain itu, rumah sakit lapangan di beberapa daerah seperti di Bandung dan Jawa Tengah juga disiapkan dengan kerja sama dengan kementerian PUPR.

Dante menegaskan, dengan adanya peningkatan secara eksponensial pada kasus-kasus Covid-19 belakangan ini akhir-akhir ini, maka kebutuhan oksigen juga perlu dipenuhi.

"Kita antisipasi dengan bekerja sama dengan kementerian perindustrian kami sudah melakukan re-konversi dari penggunaan industri yang tadinya besar menjadi sekitar 90 persen digunakan untuk kebutuhan oksigen medis," ungkap dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Wamenkes: Total Ada 2 ribu Tempat Tidur Isolasi Disiapkan di DKI Jakarta,

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved