Inovasi Frozen Food, Mitra Binaan Pertamina Tahu Petis Yudhistira Raup Untung di Masa Pandemi

Tahu Petis Yudhistira, bisnis kuliner jajanan khas Semarang berupa tahu petis, tahu bakso, tahu walik, dan lumpia Semarang laris manis diserbu pembeli

Editor: Lucky Oktaviano
Istimewa/Humas Pertamina
Tahu Petis Yudhistira, bisnis kuliner jajanan khas Semarang berupa tahu petis, tahu bakso, tahu walik, dan lumpia Semarang yang dirintis Wieke di Jakarta. Ini adalah salah satu mitra binaan Pertamina sejak tahun 2012. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 turut berimbas pada keberlangsungan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Namun bagi Wieke Anggraini, pandemi justru bukan masa yang terlalu buruk bagi usahanya.

Perempuan kelahiran Semarang, Jawa Tengah yang tengah menekuni usaha tahu petis sejak tahun 2006 ini kerap berinovasi dan mengatur strategi, sehingga berhasil meraih peningkatan omzet di masa pandemi.

Tahu Petis Yudhistira, bisnis kuliner jajanan khas Semarang berupa tahu petis, tahu bakso, tahu walik, dan lumpia Semarang yang dirintis Wieke di Jakarta itu, masih laris manis diserbu pembeli.

Tahun kedua pandemi ini justru tidak membuat perempuan usia 42 tahun ini bersantai.

Wieke justru melahirkan inovasi berupa vacuum frozen pack atau makanan beku siap saji.

Selain itu, Wieke juga mulai menjual produk minuman seperti mpon-mpon yang kerap dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Cara bertahan adalah harus cepat beradaptasi terhadap perubahan.

Inovasi kami selama pandemi adalah lahirnya produk-produk Tahu Petis Yudhistira dalam kemasan vacuum frozen pack.

Sehingga kini jajanan khas Semarang ini bisa dikirim hingga luar pulau Jawa,” ujar Wieke.

Tahu Petis Yudhistira, bisnis kuliner jajanan khas Semarang, laris manis diserbu pembeli di saat pandemi. Di awal berdiri, Tahu Petis Yudhistira dipasarkan di gerobak sederhana di wilayah Tebet Timur, Jakarta Selatan. Kini usaha mitra binaan Pertamina ini sudah memiliki 22 karyawan dan memasarkan produknya lewat kanal digital.
Tahu Petis Yudhistira, bisnis kuliner jajanan khas Semarang, laris manis diserbu pembeli di saat pandemi. Di awal berdiri, Tahu Petis Yudhistira dipasarkan di gerobak sederhana di wilayah Tebet Timur, Jakarta Selatan. Kini usaha mitra binaan Pertamina ini sudah memiliki 22 karyawan dan memasarkan produknya lewat kanal digital. (Istimewa/Humas Pertamina)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved