Breaking News:

TikTok

Fantastis! Jumlah Pengunduh TikTok Capai Tiga Miliar Akibat Pandemi Virus Corona

Dampak pandemi virus corona ternyata berpengaruh positif bagi aplikasi TikTok. Orang yang santai di rumah jadi banyak mengunduh.

Editor: Valentino Verry
Fantastis! Jumlah Pengunduh TikTok Capai Tiga Miliar Akibat Pandemi Virus Corona
Tribunnews.com
JUmlah pengunduh aplikasi TikTok selama pandemi virus corona kian banyak hingga menembus angka tiga miliar unduhan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dampak pandemi virus corona dalam dua tahun terakhir ternyata berpengaruh positif bagi aplikasi TikTok.

Kini, di saat banyak orang yang tinggal di rumah, pengguna TikTok justru makin mewabah ke semua kalangan, tak hanya di Indonesia tapi seluruh dunia.

Hal itu terbukti, aplikasi rintisan ByteDance itu menjadi aplikasi non-Facebook pertama yang mencapai tiga miliar unduhan secara global di perangkat iOS dan Android.

Baca juga: Viral Video TikTok Wanita Tangisi Tagihan ShopeePay Later Rp 17 Juta, Ini Faktanya

Capaian itu makin menegaskan bahwa TikTok tak main-main untuk menyaingi kompetitornya seperti Facebook, Instagram, WhatsApp dan Twitter.

Melansir data terbaru Sensor Tower Store Intelligence yang dirilis Jumat (16/7/2021), TikTok adalah aplikasi non-game yang paling banyak diunduh dan memiiki penghasilan tertinggi secara global pada paruh mencapai tahun 2021.

Torehan yang diraih TikTok yaitu mencapai 383 juta pemasangan pertama kali, dan diperkirakan memperoleh 919,2 juta dolar AS dalam kategori belanja konsumen.

Bahkan, TikTok mengalami percepatan pada tahun 2021 dengan unduhan pertama kali meningkat sebesar dua persen dari kuartal keempat tahun 2020 ke kuartal pertama tahun 2021, yang mencapai 177,5 juta, dan meningkat sebesar 16 persen dari kuartal pertama tahun 2021 ke kuartal kedua tahun 2021 hingga mencapai 205,4 juta.

Prestasi TikTok ini menjadi pertumbuhan terbesar sejak kuartal yang memecahkan rekor pada awal tahun 2020, yang berhasil meraih lebih dari 315 juta penginstalan.

Baca juga: Melamar Pekerjaan Pakai Video Singkat Lewat TikTok Resume, Pasti Akan Lebih Menarik

Belanja konsumen di TikTok juga meningkat 73 persen dari 530,2 juta dolar AS pada periode tahun lalu.

Sampai pada akhirnya, TikTok telah diinstal lebih dari tiga miliar kali, menjadikannya aplikasi non-game kelima yang sukses besar.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved