Breaking News:

Berita Nasional

Fahri Hamzah Ingatkan Ada Pejabat Cari Aman di Kabinet, Beri Laporan Tak Jujur kepada Presiden

Fahri Hamzah tidak menyebut siapa pihak yang dianggapnya tidak jujur dan memberikan laporan yang tidak benar kepada presiden.

Editor: Feryanto Hadi
Tribunnews/Irwan Rismawan
Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah seusai wawancara khusus dengan Tribun Network di Jakarta, Kamis (3/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Politisi Partai Gelora, Fahri Hamzah menyebut bahwa di kabinet yang dipimpin Presiden Joko Widodo, ada pejabat yang hanya ingin mencari aman.

Orang tersebut, dikatakan Fahri Hamzah, kerap tidak jujur dan memberikan laporan 'Asal Bapak Senang'.

Aku percaya banyak orang pintar dalam kabinet. Tapi aku kurang percaya banyak orang jujur. Orang-pintar pintar bisa cari aman, asal bapak senang dan gak mau terus terang. Hanya orang jujur yang berkata dan bertindak apa adanya! Krisis memerlukan kejujuran!" tulis Fahri Hamzah di laman Twitter pribadinya, dikutip pada Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: Jokowi Kecewa Menterinya ke LN saat Kasus Covid-19 Naik, Didu Heran: Ada Izin Presiden lewat Seskab

Baca juga: Tak Gentar Meski Dapat Ancaman dari Oknum Istana, RR kini Singgung Pemimpin seperti Sopir Serep

Fahri Hamzah tidak menyebut siapa pihak yang dianggapnya tidak jujur dan memberikan laporan yang tidak benar kepada presiden.

Sejumlah pengikutnya di media sosial pun memberikan beberapa kemungkinan dan dugaan tentang siapa orang yang Fahri Hamzah maksudkan tersebut.

Namun demikian, sebelumnya, Fahri Hamzah memberikan pandangan terhadap kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang belum juga usai, justru kasusnya mengalami kenaikan secara signifikan.

"Semua tidak ada yg jamin, di luar ikhtiar negara yang dikritik banyak orang dan takdir Ilahi kepada kita masing-masing, maka kesadaran dan kedisiplinan penting kita terapkan. Jangan kalah kawan, jaga hidup kita, wajah kita, jarak kita dan semua garis pertahanan kita," tulis Fahri.

Baca juga: Gus Najih Maimun Dipolisikan usai Tuding China Ingin Kuasai Indonesia, Muannas: Tangkap Saja!

"Itu masukan buat pribadi, bukan buat negara. Aku hanya gak mau kawan-kawan jadi korban covid gara-garanegara. Satu persatu kawanku pergi. Dan aku gak mau kalian juga kena. Maka aku usulkan suatu nasehat Nabi, “Ibda bi nafsika”, mulai dari diri kita. Tidak ada yg aman, kita yang jaga diri!" imbuhnya

Jokowi kecewa menterinya pergi-pergi ke luar negeri

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo kecewa di tengah kasus Covid-19 Tanah Air sedang tinggi-tingginya banyak menteri melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved