Breaking News:

Transfer Pemain

Olivier Giroud Merapat ke AC Milan, Lorenzo Pellegrini Ditawar Tottenham Hotspur

Olivier Giroud merapat ke AC Milan dari Chelsea karena ingin mendapatkan menit bermain yang lebih banyak

Editor: Umar Widodo
acmilan.com
Striker timnas Prancis Olivier Giroud akhirnya memutuskan pindah dari klub Chelsea ke AC Milan dengan transfer 3 juta poundsterling 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Striker Chelsea, Olivier Giroud siap untuk mengakhiri sembilan tahun petualangannya di sepak bola Inggris setelah setuju untuk bergabung dengan klub raksasa Italia AC Milan.

Giroud (34), telah dikaitkan dengan kepindahan dari Stamford Bridge untuk beberapa waktu dan akan menandatangani kontrak dua tahun dengan Rossoneri dalam beberapa hari mendatang, tergantung pada pemeriksaan medis.

Sky Sports mengatakan biaya sekitar 3 juta poundsterling telah disepakati antara klub untuk pemain timnas Prancis ini, yang memiliki satu tahun tersisa di kontraknya setelah The Blues memicu klausul perpanjangan bulan lalu.

Giroud telah bermain di bawah empat manajer berbeda di London Barat sejak bergabung dari Arsenal, mencetak 39 gol dalam 119 penampilan dan memenangkan tiga trofi utama – termasuk Liga Champions musim lalu.

Olivier Giroud mengangkat trophy Liga Champions 2021 bersama klub Chelsea FC setelah di final mengalahkan Manchester City 1-0 lewat gol tunggal Kai Havertz
Olivier Giroud mengangkat trophy Liga Champions 2021 bersama klub Chelsea FC setelah di final mengalahkan Manchester City 1-0 lewat gol tunggal Kai Havertz (chelseafc.com)

Terlepas dari rekor mencetak gol yang bagus, penembak jitu itu berjuang untuk mendapatkan posisi bermain reguler selama dua musim terakhir. 

Giroud mendapati dirinya berada di belakang sosok pemain seperti Timo Werner dan Kai Havertz dalam urutan kekuasaan Thomas Tuchel musim lalu.

Giroud akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Chelsea, Fikayo Tomori di Milan, dengan masa pinjaman bek berusia 23 tahun itu telah dibuat permanen musim panas ini dengan nilai transfer 24 juta poundsterling.

Sementara itu, Tottenham Hotspur mengincar kapten tim AS Roma Lorenzo Pellegrini, tetapi mereka harus membayar 26 juta poundsterling untuk mendapatkan gelandang tersebut.

Pellegrini (25) telah naik nilai jualnya di AS Roma dan dianggap sebagai bagian penting dari rencana mantan bos Spurs Jose Mourinho saat ia mempersiapkan musim pertamanya di Stadio Olimpico.

Kapten tim AS Roma Lorenzo Pellegrini menjadi pemain incaran Tottenham Hotspurs dengan harga 26 juta poundsterling. Manajemen AS Roma masih menahan pemain tengah timnas Italia yang baru saja merebut Piala Eropa 2020
Kapten tim AS Roma Lorenzo Pellegrini menjadi pemain incaran Tottenham Hotspurs dengan harga 26 juta poundsterling. Manajemen AS Roma masih menahan pemain tengah timnas Italia yang baru saja merebut Piala Eropa 2020 (asroma.com)

Tetapi The Athletic mengatakan klub London Utara ini sedang mempertimbangkan untuk menguji keseriusan AS Roma.

Tottenham Hotspurs dengan pelatih baru Nuno Espirito Santo yang ingin menempatkan jejaknya di skuad yang dibangunnya.

Gelandang Moussa Sissoko telah diberitahu oleh manajemen bahwa dia bebas untuk pindah dan masa depan Harry Winks juga tidak pasti di Spurs.

Pellegrini, yang mencetak tujuh gol dan memberikan tujuh assist dalam 34 penampilan Serie A musim lalu, tidak diragukan lagi akan menambah dimensi baru di lini tengah Tottenham jika jadi bergabung.

Sementara Jose Mourinho juga akan mendatangkan salah satu mantan pemainnya, Eric Dier dari Spurs ke AS Roma. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved