Breaking News:

Berita Internasional

HORE Personel BTS Korea Selatan Bebas Wajib Militer hingga 2022, Ini Penjelasan Pejabat Militer

Personel Mega Boy Band Korea Selatan, BTS, bebas wajib militer di negara tersebut hingga tahun 2022, bahkan Jungkook sampai 2027.

Penulis: Suprapto | Editor: Suprapto
thestraitstimes
Anggota Mega Boy Band Korea Selatan, BTS, mendapat dispensasi untuk tidak ikut wajib militer di negara tersebut karena dinilai memiliki prestasi yang menjadi kebanggaan nasional. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Seorang pejabat senior militer di Korea Selatan telah mengklarifikasi bahwa mega boy band BTS dapat menunda wajib militer mereka karena itu untuk "kepentingan nasional" negara tersebut.

Di bawah amandemen baru-baru  terhadap Undang-Undang Dinas Militer negara itu, " boyband BTS yang terdiri  yang menduduki puncak tangga lagu dapat menunda dinas militer mereka hingga personel berusia 30 tahun.

Kepala Administrasi Tenaga Kerja Militer Seoul Jung Seok-hwan mengatakan kepada surat kabar Korea Selatan Kyunghyang Shinmun bahwa pengecualian dibuat untuk "artis luar biasa" yang "meningkatkan nilai merek nasional".

Dia berbicara tentang posisi resmi militer setelah amandemen Undang-Undang Dinas Militer mulai berlaku 23 Juni 2021 ini.

Amandemen tersebut memungkinkan pria Korea Selatan untuk menunda dinas militer mereka hingga usia 30 tahun jika mereka telah menerima penghargaan prestasi budaya dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korsel.

Demikian berita terkini Wartakotalive.com bersumber dari thestraitstime pagi ini.

Baca juga: BTS dan Musisi Dunia Bakal Gelar Pertunjukan Musik Global Lawan Covid-19 dan Perubahan Iklim

Baca juga: BTS Memperpanjang Rekor No 1 di Billboard Hot 100 Menjadi 7 Minggu Berturut-turut

Secara hukum, pria Korea Selatan diwajibkan untuk mendaftar wajib militer pada usia 28 tahun.

Ini berarti bahwa anggota tertua grup, Jin (28) sekarang dapat menunggu hingga 2022 untuk mendaftar.

Jungkook, yang termuda di usia 23 tahun, dapat menunda dinas militer hingga 2027.

Boy band tersebut dianugerahi Order of Cultural Merit pada tahun 2018 atas kontribusi mereka terhadap popularitas global budaya Korea dan mendorong lebih banyak orang di seluruh dunia untuk belajar bahasa Korea.

Kehormatan ini biasanya diberikan kepada mereka yang memiliki kontribusi lebih dari 15 tahun, tetapi BTS diberikan penghargaan lima tahun setelah debut mereka.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved