Maguire Dukung Southgate Hingga 2022

Harry Maguire Mendukung Gareth Southgate untuk Memimpin Three Lions Hingga Piala Dunia 2022

Maguire bilang Timnas Inggris mengalami banyak kemajuan berkat kepelatihan Gareth Southgate. Southgate layak bertahan hingga Piala Dunia 2022.

Penulis: Rusna Djanur Buana | Editor: Sigit Setiono
twitter @euro2020
Harry Maguire, jadi pemain terbaik laga Inggris vs Jerman, dimana Three Lions singkirkan panser dengan kemenangan 2-0. Kapten Manchester United ini malah puji sang manajer dan para pemain depan Inggris. 

HARRY Maguire senang Gareth Southgate tetap memimpin skuad Three Lions ke Piala Dunia 2022.

Menurutnya, pelatih berusia 50 tahun ini adalah orang yang tepat untuk Inggris. Kontrak Southgate berakhir usai Piala Dunia 2022 di Qatar dan asosiasi sepak bola Inggris ingin memperpanjangnya.

"Timnas Inggris mengalami banyak kemajuan dalam beberapa tahun terakhir dan itu adalah hasil pekerjaan Gareth. Sejak hari pertama bekerja dia sudah melakukan hal yang luar biasa. Kami berbicara mengenai bagaimana Inggris menjadi yang terbaik di Eropa dan dunia," kata Maguire.

"Mencapai final Piala Eropa 2020 adalah pencapai besar meski kami ingin menjadi juara. Kami harus terus melangkah untuk mencapai target menjadi juara. Dia pelatih hebat dan saya kira layak mendapat penghargaan lebih dengan memberinya kesempatan," imbuh kapten Manchester United ini.

Mantan pelatih Middlesbrough memberi debut kepada Maguire pada tahun 2017 saat Inggris melawan Lithuania.

Gareth Southgate, Manajer dan Pelatih Timnas Inggris
Gareth Southgate, Manajer dan Pelatih Timnas Inggris (Istimewa)

Sejak saat itu, bek tangguh itu telah melakoni 37 laga internasional. Inggris mencapai semifinal Piala Dunia 2018 sebelum kalah di tangan Krosia.

Pekan lalu, Inggris kalah adu penalti dari Italia di final Piala Eropa 2020.

Menurut Maguire, cara Southgate menangani tim menjadi salah sayu kunci sukses.

Soutgate mampu menghadirkan suasana kekeluargaan sekaligus membuat timnya semakin kompetitif.

Pemain Timnas Inggris mampu menjalin hubungan yang baik dengan suporter, media dan semua staf. Itulah sebabnya semua yang terlibat di timnas memiliki rasa dan tujuan yang sama.

"Sebelumnya kami sering menerima kekalahan, tapi dalam dua tahun terakhir tim ini lebih banyak menang. Termasuk saat melawan Jerman yang bersejarah itu," kata Maguire.

"Kami sebelumnya tidak pernah menang atas Jerman di putaran final turnamen mayor, tapi kami bisa melakukannya. Southgate berani membuat keputusan besar dan tidak punya rasa takut," imbuh Maguire.

Inggris akan menghadapi Hungari di Budapest pada 2 September mendatang di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya Inggris selalu menang dalam tiga laga pertama.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved