Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Eksklusif Warta Kota, Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syach Bicara Pengalamannya di Masa Pandemi

Wawancara eksklusif Warta Kota bersama Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syach yang kini sedang viral di media sosial.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Eko Priyono
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syach 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kota Bogor Agustian Syach viral di media sosial. Ia disorot karena sikapnya yang ramah namun tegas sewaktu berinteraksi dengan pedagang selama masa PPKM Darurat.

Sesuatu aturan pada masa PPKM Darurat, pedagang tidak diperkenankan memperbolehkan pelanggannya makan di tempat. Makanan yang dibeli mesti dibawa pulang.

Ada pula batasan jam malam yang bila dilanggar akan ditindak petugas. Saat melakukan penindakan inilah Agus, sapaan akrab Agustian Syach, mendapat sorotan.

Ia bertanya kabar pedagangnya terlebih dahulu sebelum menyampaikan imbauan. Intonasi ucapannya benar-benar dijaga. Setelah itu, Kasatpol PP Agus dan timnya terlihat memberi bingkisan ke pedagang.

Sebelum nama Agus viral, Warta Kota pernah mewawancarai sosok penggemar olahraga menyelam dan berlari ini secara eksklusif.

Wawancara berlangsung pada 2 Desember 2020. Agus dengan hangat menerima rombongan Warta Kota di kantornya, wilayah Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Saat itu Agus menceritakan pengalamannya saat menyosialisasikan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang sebelumnya 3M menjadi 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Kepada jurnalis Warta Kota Hironimus Rama, Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syach mengakui anggotanya kerap dicemooh masyarakat. Apalagi kala itu ada sejumlah warga yang belum percaya virus Covid-19.

Namun Agus mewanti-wanti agar Satpol PP tabah dan ikhlas saat bertugas. Ia yakin pendekatan humanistis akan membuat warga berempati lalu turut mematuhi prokes.

Berikut petikan wawancara eksklusif Warta Kota dengan Agus seputar perjuangan Satpol PP Kota Bogor saat menegakkan aturan prokes di wilayahnya:

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved