Breaking News:

Antisipasi Kemacetan Panjang di Kawasan Mampang, Sistem Buka Tutup Diberlakukan Situasional

Buka tutup jalan yang mengarah ke Kuningan diberlakukan situasional melihat kepadatan kendaraan. Pasalnya kepadatan kendaraan terjadi sejak penyekatan

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Agus Himawan
Wartakotalive/Ramadhan LQ
Suasana titik penyekatan baru di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Kapten Tendean dari arah Blok M menuju Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jumat (16/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kepadatan kendaraan bermotor terjadi di titik penyekatan di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (16/7/2021).

Kondisi itu terjadi tepatnya di Jalan Kapten Tendean dari arah Blok M menuju Jalan Rasuna Said, Kuningan. Pantauan di lokasi kepadatan kendaraan terjadi sepanjang 250 meter.

Dimulai dari seberang Wisma Prima hingga titik penyekatan di mana kendaraan didominasi sepeda motor.
Untuk menghindari kemacetan panjang, pengendara kendaraan bermotor diizinkan lewat penyekatan.

“Nanti kalau situasi sudah lancar, baru kami lakukan penyekatan lagi,” ujar petugas kepolisian yang berjaga di titik penyekatan secara singkat.

Buka tutup jalan yang mengarah ke Kuningan diberlakukan situasional melihat kepadatan kendaraan. Pasalnya, kepadatan kendaraan sudah terjadi sejak penyekatan mulai diberlakukan pada pukul 06.00 WIB.

Baca juga: Terpental 6 Meter, Pengendara Motor Tewas Seketika Tertabrak KRL di Kembangan

Baca juga: Akhir Pekan, Pemerintah Kota Jakarta Timur Janji Targetkan 20.000 Warga Menjalani Vaksinasi Covid-19

Jika penyekatan diberlakukan, kendaraan bermotor harus mengambil jalan ke arah Pancoran. Penyekatan di kawasan tersebut merupakan satu di antara sejumlah titik yang ada di wilayah Mampang Prapatan.

Titik penyekatan lain berada di Underpass Mampang ke arah Jalan Rasuna Said. Kemudian, dari arah Flyover Gatot Subroto (depan Hotel Mercure) ke arah Jalan Kapten Tendean diberlakukan.

Polda Metro Jaya menambah titik penyekatan menjadi 100 titik yang sudah mulai diberlakukan sejak Kamis (15/7/2021). Mampang merupakan satu titik yang masuk penyekatan baru dalam kota di Jakarta Selatan setelah Simpang Fatmawati dan Jalan Antasari.

Di Mampang Prapatan, tepatnya di bibir underpass Mampang, Jakarta Selatan, petugas gabungan dari Polisi, TNI, dan Satpol PP berkolaborasi untuk menyeleksi pengendara yang dapat melewati titik penyekatan.

Baca juga: PPKM Darurat, Vice President KAI Tegaskan Advokat Harus Masuk Pekerja Sektor Esensial

Baca juga: Toko Stargas di Ciputat Hanya Utamakan Isi Ulang Oksigen Buat Pelanggan yang Sakit

Diketahui, titik penyekatan pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB dapat dilintasi para pekerja di sektor esensial dan kritikal.

Lalu, pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB, penyekatan diizinkan lewat bagi tenaga kesehatan (nakes) dokter, perawat, dan kendaraan darurat.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved