Tabung Oksigen dan Regulator yang Disita Polres Metro Jakarta Pusat akan Diserahkan ke Rumah Sakit

Tabung oksigen dan regulator yang disita Polres Metro Jakarta Pusat akan diserahkan ke fasilitas kesehatan yang membutuhkan.

Penulis: resign | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Muhamad Fajar Riyandanu
Polisi Polres Metro Jakarta Pusat saat menunjukkan barang bukti kepada awak media pada Kamis (15/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat berhasil membekuk dua orang yang diduga menjual tabung oksigen dan regulator di atas harga normal dalam situasi PPKM darurat pada Senin (12/7/2021).

Puluhan tabung oksigen dan regulator yang disita polisi akan segera diserahkan ke fasilitas kesehatan yang membutuhkan seperti rumah sakit, puskesmas, klinik, dan lain-lain.

Dalam jumpa media di Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus), AKBP Setyo Koes Hariyanto, selaku Wakapolres Metro Jakpus mengatakan, dua orang terduga yang dimaksud merupakan distributor sekaligus importir dari regulator dan tabung oksigen.

Baca juga: Bantuan Konsentrator dan Tabung Oksigen dari Singapura Sudah Tiba di Jakarta

Dari barang bukti yang berhasil di dapatkan, ada 126 regulator dan 166 tabung oksigen dengan berbagai ukuran. 

Menurut Setyo, barang bukti yang telah diamankan tersebut adalah barang-barang yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat.

Perihal penanganan barang bukti, kata setyo, pihak Polres Metro Jakpus akan berkoordinasi dengan kejaksaan untuk menyerahkan barang bukti ke fasilitas kesehatan. 

Baca juga: Pertamina Sudah Distribusikan 400 Ton Oksigen ke RS di DKI Hingga Jawa Timur

"Barang bukti yang bernilai ekonomis akan kita ganti dengan uang untuk kita sita. Nantinya barang bukti akan kita sumbangkan ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang membutuhkan dan digunakan untuk membantu masyarakat," ucap Setyo, Kamis (15/7/2021), sore

Setyo pun berharap, pihak kejaksaan akan mendukung rencana peralihan barang bukti yang akan ditujukan ke fasilitas kesehatan.

"Ini masih diskusi dengan pihak kejaksaan semoga ini disetujui, karena barang-barang ini sangat dibutuhkan masyarakat saat ini," pungkas Setyo.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved