Breaking News:

Berita Bekasi

Kakanwil Kemenhukkam Imbau Lapas-Lapas di Jawa Barat Optimalisasi Anggaran untuk Kegiatan Prioritas

Ia juga mengingatkan kepada pegawainya agar WFH tak dijadikan kendala untuk tetap melaksanakan program dan target kerja secara efektif dan efisien

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Istimewa
Rapat virtual Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Evaluasi IKPA Semester I dan Strategi Pencapaian Target Penyerapan Anggaran Semester II Tahun 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI TIMUR -- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenhukham) Jawa Barat menggelar rapat Evaluasi IKPA Semester I dan Strategi Pencapaian Target Penyerapan Anggaran Semester II Tahun 2021.

Rapat ini diselenggarakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis yang ada di Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, tak terkecuali Lapas Kelas IIA Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Kakanwil KemenkumHAM Jabar, Sudjonggo, menginstruksikan agar unit pelaksana teknis di wilayah kerjanya dapat menyusun dan mempersiapkan langkah strategis untuk dapat melaksanakan kegiatan dan penyerapan anggaran agar mencapai target yang ditetapkan dalam rencana penarikan sana yang telah disusun baik per bulan maupun semester.

"Untuk realisasi pencapaian tersebut, saya berpesan, pertama Lakukan percepatan realisasi anggaran pada semester II sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Kedua Optimalkan penggunaaan teknologi informasi dan open space ruang kerja untuk mencapai target kinerja sebagai salah satu penanganan pandemi Covid-19," kata Sudjonggo saat rapat virtual, Kamis (15/7/2021).

Ia juga mengingatkan kepada pegawainya agar WFH tak dijadikan kendala untuk tetap bisa melaksanakan program dan target kerja secara efektif dan efisien.

Walaupun harus tetap sesuai dengan protokol kesehatan dan kebijakan PPKM Darurat. 

Selanjutnya ia ingin mengalokasikan anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19 bagi Pegawai dan WBP sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kemudian mengidentifikasi kegiatan yang tidak dapat dilakukan akibat dampak pandemi Covid-19 dan segera lakukan optimalisasi anggaran untuk memenuhi kegiatan yang lebih prioritas.

"Laksanakan pengadaan untuk belanja modal selain gedung dan bangunan, sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan mengutamakan pemakaian produk dalam negeri, dan terakhir dalam pelaksanaan anggaran dan kegiatan serta pelaporannya selalu memperhitungkan ketepatan waktu, sehingga capaian nilai Indikator Kegiatan Pelaksanaan Anggaran di masing-masing satuan kerja mendapat nilai maksimal," ucapnya.

Sementara Kepala Lapas Kelas IIA Bekasi, Hensyah mengatakan dalam rapat yang digelar secara virtual poin yang dibahas adalah soal realisasi capaian anggaran.

"Kami sendiri sudah bersiap dan akan mengikuti arahan dari Kakanwil (KemenkumHAM Jabar)," katanya.

Menurutnya, Lapas Kelas IIA Bekasi telah bersiap merealisasikan capaian anggaran ditengah kebijakan PPKM Darurat sebagai upaya menanggulangi penyebaran Covid-19.

"Dari hasil rapat, kami di internal akan menyusun strategi dengan kembali melakukan rapat secara internal agar realisasi capaian anggaran semester II Tahun 2021 terserap," ungkap Hensyah. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved