Bantuan Sosial Tunai

Hindari Kerumunan, Dinsos Kota Tangsel Tambah Titik Penyaluran BST pada PT Pos Indonesia

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Wahyunoto Lukman, akan menambah titik penyaluran BST melalui PT Pos Indonesia.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Kepala Dinas Sosial Tangerang Selatan, Wahyunoto Lukman,mengatakan pihaknya menambah titik penyaluran BST melalui PT Pos Indonesia agar tak terjadi kerumunan. 

WARTAKOTALIVE.COM, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Wahyunoto Lukman mengatakan pihaknya sedang berkoordinasi dengan PT Pos Indonesia terkait penambahan titik penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST)

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan yang terjadi bagi penerima BST tersebut. 

Baca juga: Ada BST Rp 300 dari Pemprov DKI Jakarta, Akses corona.jakarta.go.id, Begini Cara Cek Penerima Bansos

"Kita memastikan koordinasi dengan PT POS, agar PT POS memperbanyak titik-titik salur. Kemudian di titik salur itu harus dibagi gelombang, jangan sekaligus," ujarnya, Kamis (15/7/2021).

"Misalnya di titik salur itu ada 100 orang penerima. Nah itu harus dibagi per jamnya. Dari jam delapan hingga sembilan sekian orang, atas nama siapa saja," imbuhnya.

Wahyu menuturkan, agar target sampai kepada para penerima BST, pihaknya bakal melakukan pengawasan saat penyaluran dilaksanakan. 

Menurut Wahyunoto, pengawasan dilakukan untuk menghindari salah sasaran kepada penerima BST yang juga termasuk sebagai program Jaringan Pengaman Sosial penanggulangan pandemi covid-19.

Baca juga: Jumlah Penerima BST di Jakarta Berkurang sekitar 47 ribu, Begini Cara Cek Nama Anda di Website

"Kita monitor, karena kita juga berkepentingan untuk memastikan jumlahnya dan ketepatan sasaran," ujarnya.

"Biasanya kan masih ada data-data yang tidak tepat sasaran. Itu akan dikoordinasikan, dinsos monitor, itu akan bisa di cancel," imbuhnya.

Sementara itu, hingga saat ini pihak Dinsos Kota Tangsel mengakui masih menunggu keputusan akan pencairan dana BST. 

Pasalnya, hingga saat ini tak ada tanda-tanda pencairan dana BST yang diinformasikan Kementerian Sosial kepada pihak Dinsos Kota Tangsel

"Untuk waktunya sampai dengan saat ini kita belum terkonfirmasi secara pasti hari apa, tanggal berapa mulai. Itu sedang kita koordinsikan," pungkasnya.

Baca juga: Pemprov DKI Bakal Cairkan BST Dua Bulan Sekaligus Rp 600 Ribu pada Juli 2021, Simak Jadwalnya

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved