Breaking News:

Sepak Bola

Dokter Tirta Mandira Hudhi Berharap Kompetisi Sepak Bola Indonesia Tetap Bergulir

Dokter Tirta Mandira Hudhi menilai bahwa kompetisi sepak bola Liga Indonesia sebaiknya tetap bergulir dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Hertanto Soebijoto
Istimewa
Dr Tirta Mandira Hudhi mengatakan, Kamis (15/7/2021), kompetisi sepak bola merupakan hiburan rakyat yang ditunggu, terlebih hal tersebut dapat meningkatkan imun. Foto ilustrasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda pelaksanaan kompetisi sepak bola Liga 1 2021.

Semula, kompetisi sepak bola bergengsi di Tanah Air itu dijadwalkan bergulir pada 9 Juli lalu, namun tingginya angka kasus paparan Covid-19 mengharuskan laga tersebut ditunda demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Ditundanya kompetisi tersebut rupanya mengundang komentar  pro dan kontra dari kalangan pencinta si kulit bundar di Indonesia, tak terkecuali dr Tirta Mandira Hudhi.

Tirta menilai bahwa kompetisi sepak bola Liga Indonesia sebaiknya tetap bergulir dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Lebih lanjut, Tirta mengatakan, kompetisi sepak bola merupakan hiburan rakyat yang ditunggu, terlebih hal tersebut dapat meningkatkan imun.

Baca juga: Presiden Klub Persija Mohamad Prapanca Harap Stadion JIS Bisa Buat Sepak Bola di Jakarta Lebih Maju

Baca juga: Mustopa Aji Asisten Pelatih Perserang Minta Kompetisi Sepak Bola Indonesia Segera Bergulir

“Pertimbangannya sederhana, saat ini psikis masyarakat itu terganggu, tidak dalam situasi yang ideal karena beragam berita tentang pandemi Covid-19," ujarnya.

"Masyarakat butuh hiburan dan, hiburan itu bisa menjadi imun agar tubuh sehat, siaran pertandingan sepak bola itu adalah hiburan,” tambahnya.

Di sisi lain, Tirta memahami soal adanya ketakutan akan memunculkan kluster baru dari sepak bola jika kompetisi digulirkan. 

Namun, Tirta mengingatkan, bahwa perhelatan Piala Menpora 2021 lalu telah diterapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga ketakutan itu pun tidak terjadi.

Baca juga: Pengalaman Kebersamaan Bermain Bola Dengan Teman-Teman Jadul

"Katanya memang ada sedikit masalah soal disiplin suporter usai perhelatan final Piala Menpora 2021 lalu, tinggal fokusnya saat ini bagaimana PSSI dan LIB (PT Liga Indonesia Baru)," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved