Breaking News:

Viral Medsos

Viral Penumpang Melahirkan di Dalam Bus Dalam Perjalanan Sumedang ke Jakarta,Langsung Dikawal Polisi

Personel PJR bus dinaiki Ayu dikawal hingga tiba di tiba di RSU Adhyaksa, Kelurahan Ceger yang merupakan fasilitas kesehatan terdekat dari lokasi.

Editor: Mohamad Yusuf

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Seorang penumpang bernama Ayu Yuliani (21) melahirkan di dalam bus pada Selasa (13/7/2021). 

Penumpang melahirkan di bus itu tengah berangkat dari Sumedang, Jawa Barat menuju Jakarta.

Beruntung saat itu, Jajaran Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya mendapatkan informasi tersebut langsung membantu proses persalinan penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) CBU dengan mengawalnya untuk bisa melintas penyekatan PPKM Darurat dan kemacetan.

Baca juga: Demi Bertahan Hidup di Tengah Pandemi Covid-19, Sejumlah Artis Dikabarkan Mulai Jual Mobil dan Rumah

Baca juga: Susu Bear Brand Mahal dan Langka di Pasar, Ini Tanggapan Nestle 

Baca juga: Daftar 10 Lokasi Isi Ulang Tabung Oksigen di Bekasi

Kasat PJR Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan kejadian berawal saat sang ibu, Ayu Yuliani (21) hendak melahirkan saat bus dalam perjalanan menuju Terminal Kampung Rambutan sekira pukul 18.00 WIB.

"Anggota mendapat laporan bahwa ada ibu hamil penumpang bus yang hendak melahirkan. Posisi bus saat itu di KM 36 Tol Lingkar Luar Setu," kata saat dikonfirmasi Sutikno di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (13/7/2021).

Mendapat laporan, jajaran PJR Ditlantas Polda Metro Jaya bergegas mengawal bus asal Sumedang yang dinaiki Ayu keluar dari Tol Lingkar Luar Setu wilayah Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Oleh personel PJR bus dinaiki Ayu dikawal hingga tiba di tiba di RSU Adhyaksa, Kelurahan Ceger yang merupakan fasilitas kesehatan terdekat dari lokasi kejadian guna mendapat penanganan medis.

"Begitu bus sampai di parkiran RS Adhyaksa ibu hamil penumpang bus tersebut langsung melahirkan di dalam bus dibantu oleh tenaga kesehatan dari RSU Adhyaksa," ujarnya.

Meski proses persalinan dilakukan dalam bus AKAP karena keadaan darurat Sutikno menuturkan Ayu berhasil melahirkan dalam keadaan sehat dan selamat, pun dengan kondisi bayi.

 

Baca juga: Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Bisa Diunduh di Pedulilindungi.id, Begini Caranya

Baca juga: SIAPAKAH Doni Salmanan, Viral Sawer Reza Arap Rp1 Miliar saat Live Streaming Games? Ini Sosoknya

Baca juga: PROFIL Harmoko, Sosok yang Minta Soeharto Mundur, Meniti Karir Jurnalis, Politisi, hingga Menteri

Kini Ayu dan bayi berjenis kelamin perempuan yang baru dilahirkan dalam bus tersebut sudah dalam penanganan medis lebih lanjut oleh tim dokter RSU Adhyaksa, Jakarta Timur.

"Proses persalinan berjalan lancar. Ibu yang melahirkan sehat dan bayi berjenis kelamin perempuan yang dilahirkan selamat dalam keadaan sehat," tuturnya. (Bima Putra)

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Polisi Kawal Bus AKAP Bawa Ibu Hamil dari Sumedang hingga Bersalin di Cipayung
Penulis: Bima Putra

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved