Breaking News:

Idul Adha

Panitia Pemotongan Hewan Kurban Idul Adha di Jakarta Utara Ikut Sosialisasi Protokol Kesehatan

Panitia pemotongan hewan kurban mengikuti sosialisasi Pengendalian Penampungan, Penjualan, dan Pemotongan Hewan Kurban.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Panitia pemotongan hewan kurban di Jakarta Utara mendapat peralatan untuk digunakan saat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK - Ratusan panitia pemotongan hewan kurban mengikuti sosialisasi Pengendalian Penampungan, Penjualan, dan Pemotongan Hewan Kurban jelang peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. 

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Jakarta Utara Suroto mengatakan, panitia pemotongan hewan kurban diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya mengimbau semua proses dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Suroto, Selasa (13/7/2021). 

Baca juga: Sudin KPKP Jakarta Timur Temukan 13 Hewan Kurban Belum Cukup Umur di Kecamatan Pasar Rebo

Baca juga: Pemprov DKI Tunggu Instruksi soal Pemotongan Hewan Kurban Idul Adha saat PPKM Darurat

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian Jakarta Utara Unang Rustanto menjelaskan, kegiatan diikuti 250 orang panitia pemotongan hewan kurban dari 125 masjid. 

“Peserta dibekali materi tata cara pemotongan hewan kurban dari berbagai narasumber,” kata Unang. 

Narasumber yang hadir di antaranya dari Divisi Penyembelihan Halal, Halal Science Center Institut Pertanian Bogor (IPB), serta Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta Utara.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemprov DKI Jakarta  masih menunggu instruksi dari Kementerian Agama terkait pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

Meskipun begitu, saat pelaksanaan hewan kurban Idul Adha pekan mendatang, dia meminta kepada warga untuk tidak berkerumun.

Apalagi saat ini sedang penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat berlangsung dari 3-20 Juli 2021.

“Pemotongan kurban sebagaimana diketahui kita masih dalam PPKM darurat tentu diupayakan tidak boleh ada kerumunan," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (13/7/2021) malam.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved