Breaking News:

Virus Corona Bodebek

Naik Mobil Komando Bersama Kapolres dan Dandim Bekasi, Rahmat Effendi Woro-woro ke Pasar Baru Bekasi

Naik Mobil Komando Bersama Kapolres dan Dandim Bekasi, Rahmat Effendi Woro-woro ke Pasar Baru Bekasi. Ingatkan masyarakat untuk patuh prokes

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Kegiatan woro-woro unsur 3 pilar Kota Bekasi di sepanjang Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur, Rabu (14/7/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI TIMUR - Wali Kota Bekask Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Suprijadi dan Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm Iwan Apriyanto menumpangi mobil komando untuk melakukan woro-woro ke tempat-tempat publik. 

Ada pun rute lokasi kegiatan dilakukan dari Stadion Patriot Candrabhaga hingga Pasar Baru Bekasi untuk mensosialisasikan protokok kesehatan 5 M guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Hari ini bersama Kapolres dan Dandim kita turun langsung untuk menyampaikan ke sosialisai prokes ke masyarakat. Berkeliling dengan mobil pengeras suara untuk melihat dan memastikan langsung masyarakat dapat menerima edukasi terkait pencegahan Covid 19, protokol kesehatan dapat diterapkan diberbagai tempat," kata Rahmat di lokasi, Rabu (14/7/2021).

Baca juga: Kolaborasi dengan Seniman Komedi, Sandiaga Uno: Ciptakan Imunitas, Lapangan Kerja & Harapan

Penyisiran dilakukan guna mencari masyarakat yang tak mengenakan masker. Kepada mereka, jajaran tiga pilar kemudian memberikan masker secara gratis dan dilanjutkan dengan melakukan tes PCR di mobil Combat PCR-Vaccine Covid-19

Beberapa masyarakat yang kedapatan tak mengenakan masket di antaranya pedagang dan pengunjung pasar beserta Terminal Bekasi.

"Kami lakukan test PCR masyarakat, para pedagang maupun pembeli di Pasar Baru serta para Supir dan penumpang di Terminal Bus Kota Bekasi. Kita sediakan unit mobil test PCR," ucapnya.

Rombongan Forkopimda dan petugas gabungan juga berkeliling melintasi jalan-jalan protokol untuk mensosialisasikan prokes. 

Baca juga: Bek Muda Persija Jakarta Muhammad Ferarri Ternyata Pernah Juara Lomba Lari Saat Duduk di Bangku SMA

"Kami juga berkeliling dan terlihat masyarakat sejauh ini telah memahami dan para pengendara sudah tertib menggunakan masker. Tempat tempat non esensial juga tertib mematuhi aturan pada masa PPKM saat ini," tutur Rahmat.

Rahmat menambahkan saat ini penularan Covid-19 di Kota Bekasi masih terbilang tinggi, sehingga semua pihak harus bersama-sama bersatu untuk mengatasi persoalan tersebut.

Oleh sebab itu, semua masyarakat diharapkan menjadi juru kampanye 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas di tempat umum. (abs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved