Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Aliansi Mahasiswa Gelar Vaksinasi Covid-19, Kapolri Optimis Herd Immunity Segera Terbentuk

Aliansi Mahasiswa Gelar Vaksinasi Covid-19, Kapolri Optimis Herd Immunity Segera Terbentuk. Berikut Selengkapnya

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh elemen mahasiswa di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (14/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meninjau langsung vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh elemen mahasiswa di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (14/7/2021).

Dihadapan mahasiswa, Sigit mengaku optimis target pemerintah untuk membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok segera terwujud.

Pasalnya, kata Sigit, para pemuda saat ini telah turut serta membantu akselerasi program vaksinasi nasional. 

"Hari ini kami sangat mengapresiasi insiatif dari seluruh rekan-rekan yang tergabung dari 30 BEM lebih yang hari ini terlibat langsung dalam kegiatan pelaksanaan vaksinasi," kata Sigit dalam sambutannya pada Rabu (14/7/2021).

"Tentunya kami yakin dengan keterlibatan seluruh pemuda untuk bantu akselerasi vaksinasi maka program Pemerintah untuk segera percepat terbentuknya Herd Immunity ini, kami memiliki optimisme," tambahnya.

Diketahui, kegiatan vaksinasi massal ini melibatkan 30 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang tergabung dalam tujuh aliansi, yakni BEM Nusantara (Bemnus), BEM Seluruh Indonesia (Bemsi), BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia (PTMI).

Selanjutnya, BEM Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), BEM Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI), Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Nasional (Permikomnas) dan Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional Indonesia (Aman Indonesia).

Baca juga: Tekan Angka Kasus Positif Covid-19 di Ibu Kota, Pemprov DKI Tingkatkan 3T serta Vaksinasi Massal

Kegiatan ini juga sebagai edukasi yang menyerukan mahasiswa berani vaksin dan pentingnya vaksinasi dalam penanganan Covid-19 serta pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk masyarakat. 

Mantan Kapolda Banten tersebut mengapresiasi inisiatif dari para mahasiswa yang juga berada di garda terdepan dalam melawan Pandemi Covid-19 atau virus corona dan akselerasi program vaksinasi nasional. 

Dengan adanya peran serta seluruh elemen masyarakat dan mahasiswa, Sigit menyebut bahwa, Indonesia akan bisa segera terbebas dari wabah virus corona tersebut.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved