Breaking News:

Liga 1

Akhmad Hadian Lukita Dirut PT LIB Berharap Pemerintah Beri Perlakuan Khusus Kepada Klub-klub Liga

Terlebih apabila kabar PPKM darurat yang rencananya berakhir pada 20 Juli benar akan diperpanjang lagi.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
LIB
Akhmad Hadian Lukita Dirut PT LIB meminta kepada pemerintah untuk memberikan perlakuan khusus untuk klub Liga 1 dan Liga 2 untuk bisa latihan kalau PPKM darurat jadi diperpanjang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita berharap kompetisi Liga 1 tak mengalami penundaan lagi dan bisa bergulir pada awal Agustus mendatang.

Untuk itu, pihaknya bersama PSSI nantinya berharap kepada pemerintah agar memberikan perlakuan khusus kepada klub-klub Liga 1 dan 2 agar bisa menggelar latihan atau persiapan di tengah kebijakan PPKM.

Terlebih apabila kabar PPKM darurat yang rencananya berakhir pada 20 Juli benar akan diperpanjang lagi.

“Kami berharap Agustus lah (kick off) Liga 1, karena klub kan sekarang tidak punya persiapan, masih diliburkan,” kata Hadian, Rabu (13/7/2021).

“Kalau toh nanti (PPKM) diperpanjang, harapan saya pribadi ya ada perlakuan khusus lah terhadap klub-klub liga untuk menjalankan persiapan. Karena kan selama PPKM tidak boleh ada kegiatan apa pun,” sambung Hadian.

“Tapi kalau misalnya kita berkomunikasi dengan otoritas pemerintah melalui PSSI, kami berharap (klub-klub) boleh latihan lah, paling tidak harus dijalan dengan protokol kesehatan ketat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hadian menegaskan bahwa sampai saat ini pihaknya terus berupaya agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 bisa tetap bergulir.

Bahkan, ia memberi gambaran dengan hadirnya kompetisi justru membuat hiburan di tengah pandemi Covid-19 ini dan itu jadi tontonan yang positif bagi masyarakat.

“Kamti tidak pasif, kita akan proaktif kepada pemerintah bahwa dengan adanya liga jalan itu jadi salah satu memperbaiki keadaan, karenakan adanya liga tontonan ada setiap hari. Jadi semua ada hiburan, imun naik, tontonan di rumah tidak kemana-mana dan itu jadi semangat hidup, jadi banyak berpikir positif,” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved