Breaking News:

PPKM Darurat

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Berharap PPKM Darurat Tak Diperpanjang, Khawatir Dampak Sosial

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk tidak memperpanjang PPKM Darurat. Khawatir ada dampak sosial.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dodi Hasanuddin
Warta Kota
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Berharap PPKM Darurat Tak Diperpanjang, Khawatir Dampak Sosial. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berharap PPKM Darurat tak diperpanjang, khawatir dampak sosial.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengharapkan agar waktu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tak diperpanjang.

Sebab, terdapat banyak kegiatan ekonomi masyarakat yang tidak dapat berjalan. Hal itu dinilai akan menimbulkan dampak pada kehidupan sosial.

"Presiden melihat karena ada ekonomi yang tersumbat, ada ekonomi yang nggak jalan, kita minta supaya ekonomi jalan. Kan lama-lama ini menimbulkan ada dampak sosial," katanya di Bekasi, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: Terkena Razia PPKM Darurat, Pedagang Tua di Bekasi: Bingung Saya Besok Mau Makan Apa?

Meski begitu, Rahmat Effendi masih menunggu kepastian pemerintah pusat mengenai kemungkinan diperpanjangnya PPKM Darurat Jawa-Bali yang berakhir pada 20 Julu mendatang.

"Itu (keputusan PPKM darurat diperpanjang atau tidak diperpanjang) kan dari pusat," ujar Rahmat.

Rahmat Effendi mengatakan, pihaknya akan melaksanakan setiap kebijakan pemerintah pusat termasuk jika dilakukan perpanjangan PPKM Darurat.

"Kalau di situ (PPKM Darurat diperpanjang atau tidak diperpanjang) kan pemerintah yang melihat, kita di bawah ini melaksanakan aja, melaksanakan PPKM sebaik-baiknya," katanya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved