Breaking News:

Banjir Jakarta

UPDATE Tinggi Muka Air Seluruh Pintu Air di Jakarta, Bogor dan Depok Selasa 13 Juli 2021

Tinggi muka air seluruh Pintu Air Pasar di Jakarta, Bogor dan Depok, Selasa (13/7/2021) pukul 07.00 WIB berstatus Siaga 4.

Penulis: Hertanto Soebijoto | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Tinggi muka air di seluruh pintu air (PA) yang ada di Jakarta, Bogor dan Depok hari ini, Selasa (13/7/2021) pukul 07.00 WIB, kondisinya normal atau Siaga 4. Foto ilustrasi: Permukiman warga Kebon Pala RW 04 dan RW 05 Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (17/5/2021) terendam banjir akibat luapan Kali Ciliwung. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Kondisi tinggi muka air (TMA) di seluruh pintu air (PA) yang ada di Jakarta, Bogor dan Depok hari ini, Selasa (13/7/2021) pukul 07.00 WIB, kondisinya normal atau Siaga 4.

Sebelumnya, atau satu jam yang lalu, pukul 06.00 WIB kondisi tinggi muka air masih ada dua pintu air yang statusnya Siaga 3 atau waspada, yaitu Pintu Air Pasar Ikan dan Pintu Air Marina.

Bahkan pada pukul 04.00 WIB, kondisi tinggi muka air Pintu Air Pasar Ikan dan Pintu Air Marina malahan statusnya Siaga 2 atau Siaga.

Namun, pada pukul 07.00 WIB seluruh pintu air di Jakarta, Bogor dan Depok telah berubah status menjadi Siaga 4 atau normal.

Lalu, bagaimana dengan kondisi cuaca di sekitar pintu air tersebut?

Berdasarkan rilis Dinas SDA DKI Jakarta di laman @DinasSDAJakarta, Selasa hari ini, menyebutkan, cuaca di sekitar pintu air sebagian besar kondisinya terang.

Hanya di sekitar PA Bendung Katulampa, Bogor yang kondisi cuacanya mendung tipis.

Apa itu Siaga 4? Siaga 4 atau normal artinya belum ada peningkatan debit air secara mencolok.

Perintah membuka atau menutup pintu dan penentuan arah air, dilakukan komandan pelaksana dinas atau wakil komandan operasional wilayah.

Baca juga: Menteri BUMN Erick Thohir Tegas, Vaksinasi Gotong Royong Tidak Gunakan Uang APBN

Baca juga: Ini Lima Penyedia Layanan Swab Test di Jabodetabek dan Bandung, Mungkin Bisa Jadi Pilihan Anda

Untuk lebih jelasnya, silakan simak update tinggi muka air di 13 pintu air yang dirilis Dinas SDA DKI Jakarta Selasa pukul 07.00 WIB, sebagai berikut:

1. Pesanggrahan ketinggian 55 cm dengan cuaca mendung tipis (Siaga 4)

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved