Breaking News:

Persita Tangerang

Striker Persita Tangerang Chandra Waskito Bantu Promosikan Bisnis UMKM di Akun Instagram Miliknya

Striker Persita Tangerang, Chandra Waskito, membantu membangkitkan roda bisnis UMKM di masa pandemi Covid-19.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho

WARTAKOTALIVE,COM, TANGERANG - Pandemi virus corona (Covid-19) memengaruhi ekonomi masyarakat Indonesia.

Tak terkecuali para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengalami imbas dari pandemi Covid-19.

Untuk membantu para pelaku UMKM, striker Persita Tangerang, Chandra Waskito, memiliki ide untuk membantu membangkitkan roda bisnis UMKM di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Sejak PPKM dimulai di Tangerang pada 6 Juli lalu, Waskito berinisiatif membantu para pelaku UMKM dengan memromosikan usaha mereka di akun Instagram miliknya (@kitochandra) secara gratis.

Hal itu jadi kesempatan menarik bagi para pebisnis UMKM memromosikan usaha mereka pada sekitar 32.000 pengikut Waskito di Instagram.

"Kebetulan waktu itu dapat ide dari istri, karena banyak teman-teman yang bercerita di media sosial mereka bahwa selama pandemi ini, terutama lagi Saat PPKM ini omzet mereka turun drastis. Bahkan, ada yang sampai enggak ada pembeli sama sekali,” kata Waskito dikutip dari persitafc.com.

Baca juga: Muhammad Toha Bek Persita Tangerang Yakin Italia Menang Atas Inggris Dengan Skor Selisih Dua

Baca juga: Skuad Sama dengan Piala Dunia 2018, Striker Persita Chandra Waskito Yakin Perancis Juara Piala Eropa

Baca juga: Komplotan Pemalsuan Surat Vaksinasi Covid-19 Digulung Polisi, Pelaku Jual Rp 200 Ribu per Lembar

Pesepak bola asal Solo, Jawa Tengah, itu bersyukur langkah kecil yang diambilnya untuk membantu pelaku UMKM direspons dengan baik oleh para follower-nya.

"Sejak PPKM Darurat dimulai, Alhamdulillah respons baik dan banyak yang antusias sekali. Banyak yang menghubungi untuk minta tolong dipromosikan," ujar Waskito.

Di masa serba sulit ini, pemain bernomor punggung 50 itu paham benar kondisi yang tengah dialami para pelaku UMKM, mengingat dirinya pun merasakan kesulitan mengelola beberapa usaha kecil miliknya.

Oleh karena itu, dia ingin menyisihkan sedikit waktu dan kesempatan untuk membantu sesama pebisnis kecil.

“Agar yang saya bantu dapat terus berjalan usahanya. Karena, saya sendiri merasakan susahnya memertahankan usaha di saat seperti ini. Saya senang bisa membantu mereka dan saya berharap ini bisa menjadi berkah untuk kita semua,” tutur Waskito.

Lantas, bagaimana kondisi bisnis kuliner Waskito saat ini.

"Untuk usaha kuliner masih dilanjutkan oleh kakak ipar. Saya dan istri sementara berhenti dulu karena memang sepi sekali. Mungkin, nanti saya dan istri akan lanjut lagi tapi belum tahu kapan," ucap Waskito.

"Nantinya ke depan masih punya banyak rencana sih untuk bisnis baru. Rencananya, ingin membuka jasa ekspedisi, clothing dan kafe. Semoga bisa terlaksana segera," tambah Waskito.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved