Breaking News:

Pembunuhan

Dua Pelaku Pembunuhan Wanita Muda di Cisauk Diancam Kurungan Penjara Seumur Hidup

Dua Pelaku Pembunuhan Wanita Muda di Cisauk Diancam Kurungan Penjara Seumur Hidup. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Warta Kota/Rizki Amana 
Rekonstruksi aksi pembunuhan kejih disertai pembakaran jasad wanita muda di kawasan Desa Suradita, Cisauk, Kabupaten Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menetapkan dua tersangka dalam kasus pembunuhan disertai pembakaran jasad wanita muda berinisial SZ (19) di kawasan Desa Suradita, Cisauk, Kabupaten Tangerang. 

Dua tersangka tersebut masing-masing beridentitas Dede Setiawan alias DS (20) dan Utis Sutisna alias UT (42).

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin mengatakan kedua pelaku telah berencana melangsungkan aksi pembunuhan tersebut beberapa hari sebelumnya. 

Menurutnya aksi yang dilakukan kedua pelaku terkategori dalam kasus pembunuhan berencana. 

Baca juga: KPK Diminta tak Ragu Panggil Anies dan Prasetyo terkait Pembelian Lahan di Munjul

"Hari ini kita melaksanakan rekonstruksi atas dugaan kasus pembunuhan berencana yang dilakukan oleh dua orang tersangka terhadap satu orang korban berjenis kelamin perempuan," katanya saat merilis kasus tersebut di lokasi peristiwa, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Selasa (13/7/2021).

Iman menjelaskan kedua tersangka sebelumnya merencanakan aksi pembunuhan itu pada Senin, 5 Juli 2021.

Kemudian pada Kamis, 8 Juli 2021 tersangka melangsungkan aksi kejihnya itu dengan sebelumnya menjemput korban dari lokasi pekerjaannya. 

"Kedua pelaku sudah merencanakan dari awal memang sejak hari Senin sampai dengan pelaksanaan eksekusinya di hari Kamis malam itu sudah direncanakan. Baik itu yang menjemput dari tempat pekerjaan korban kemudian membawa korban ke TKP selanjutnya korban dicekik dan dibakar oleh kedua orang pelaku tersebut," jelasnya.

Sementara itu, akibat perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan pasal berlapis guna mempertangungjawabkan perbuatannya. 

Baca juga: Terungkap dari Bahan Paparan Sri Mulyani, Pemerintah Kemungkinan Perpanjang PPKM Darurat

"Terhadap dua orang tersangka atas nama DS dan UT itu dikenakan Pasal 340 KUHP, kemudian 338 KUHP, 170 Ayat 3 KUHP dan 365 KUHP. Ancaman pidananya maksimal seumur hidup dan atau 20 tahun penjara," pungkasnya. (m23)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved