Breaking News:

Kisah Inspiratif

Suka Duka AKBP Sri Widodo Ketika Tunaikan Tugas, Pernah Dicemooh Hingga Diumpat Masyarakat

Suka Duka AKBP Sri Widodo Ketika Tunaikan Tugas, Pernah Dicemooh Hingga Diumpat Masyarakat. Berikut Kisahnya

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Sri Widodo saat bertugas di Pos Penyekatan Simpang Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (12/7/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, CILANDAK - Polisi adalah anggota badan pemerintah yang bertugas memelihara keamanan dan ketertiban umum serta menangkap orang yang melanggar undang-undang.

Tugas polisi saat ini ekstra terlebih adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di beberapa wilayah di Indonesia pada 3-20 Juli 2021.

Suka duka telah dilalui petugas saat bertugas di kepolisian, seperti halnya yang dialami Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Sri Widodo.

Widodo menceritakan suka duka saat menjalani tugas.

Menurutnya, mengabdikan diri dengan berseragam anggota polisi menjadi kebanggaannya.

“Sukanya banyak, lah. Kami itu bisa mengabdikan diri. Saya sudah tua juga. Kami bisa melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat,” ujarnya kepada Wartakotalive.com pada Senin (12/7/2021).

Ia mencontohkan bagaimana petugas melindungi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang kian melonjak, misalnya dilakukan penyekatan agar orang tidak terpapar lebih banyak lagi.

“Seperti penyekatan ini, kami melindungi masyarakat yang lain agar tidak terpapar Covid-19. Mengayomi yang lain juga,” kata Widodo yang bercerita dengan antusias.

“Itu sukanya, senangnya kami bisa mengabdikan diri dengan niat ikhlas, untuk ibadah semoga kita diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” lanjut pria bermasker hitam itu.

Baca juga: Sebelum Dinyatakan Wafat, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Sempat Alami Henti Jantung Ketika Dirawat

Usai menceritakan sukanya, Widodo bercerita tentang duka menjadi petugas di kepolisian. Ia pernah mendapat umpatan tak senonoh dari masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved