Breaking News:

TNI

Rumah Sakit TNI AU Sam Ratulangi Laksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

Paramedis menyuntik vaksin Covid-19 kepada Siswa SMP di Rumah Sakit Lanud Sam Ratulangi, Mapanget, Manado

Editor: Alex Suban
Penerangan Lanud Sam Ratulangi
Paramedis menyuntik vaksin Covid-19 kepada Siswa SMP di Rumah Sakit Lanud Sam Ratulangi, Mapanget, Manado, Senin (12/07/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Serbuan Vaksinasi di Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado berlanjut dengan vaksinasi anak diinisiasi oleh Rumah Sakit TNI AU Sam Ratulangi, bertempat di halaman parkir Rumah Sakit Lanud Sam Ratulangi, Mapanget, Manado, Senin (12/07/2021).

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Lanud Sam Ratulangi, Mayor Kes dr. Ahmad Fauzi menjelaskan saat diwawancarai oleh Media Radio dan Penerangan Lanud Sam Ratulangi, bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini mengutamakan protokol kesehatan.

Baca juga: Wahidin Halim Bahas Kelangkaan Oksigen dan Obat Covid-19 di Tangerang Raya

Baca juga: Serbuan Vaksinasi di Pasar Modern Muara Baru, TNI AL Juga Kerahkan KRI ke Pulau Terpencil

“Dinas Kesehatan Provinsi telah menunjuk Rumah Sakit Angkatan Udara Sam Ratulangi untuk melaksanakan vaksinasi bersama dengan vasilitas kesehatan lainnya.

"Hari ini dilaksanakan vaksinasi bagi anak-anak dan juga bagi orang dewasa. Dilaksanakan mulai hari ini bagi anak-anak usia dua belas tahun sampai tujuh belas tahun, dan juga bagi orang dewasa. Pelaksanaannya mengutamakan prokes”, ujar Kepala Rumah Sakit TNI AU Sam Ratulangi Manado kepada Mayor Sus Michiko Kepala Penerangan Lanud Sam Ratulangi.

“Masyarakat harus sudah mendaftar secara online pada https://www.vaksinhebat.idsolution.co.id/.

Dan, anak-anak harus menunjukkan NIK pada Kartu Keluarga.

Baca juga: Ada Serbuan Vakasinasi TNI AL di Pelabuhan Marina Ancol, Euis Ajak Suami dan Bapak Mertuanya

Baca juga: Gelar Serbuan Vaksin Lantaman III Buka Layanan Jemput Bola Bagi Masyarakat Maritim

Vaksin yang disediakan adalah vaksin dari Biofarma atau Sinovac untuk anak-anak, sementara Astra Zeneca bagi orang dewasa.

Sementara itu, Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo S.H., secara terpisah, menegaskan kepada seluruh Perwira Lanud Sam Ratulangi dalam pesan tertulisnya di media grup perwira Tentara Langit Lanud Sam Ratulangi, bahwa pelaksanaannya harus sesuai protokol kesehatan.

“Pelaksanaannya tolong sesuai prokes ya, walaupun dilaksanakan di Rumah Sakit dengan space (ruang) terbatas. Sediakan kursi-kursi saat menunggu giliran, berjarak, flow mengalir teratur dan baik, serta first come first serve”, arahan Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo S.H.

Pelaksanaan vaksinasi ini diawasi oleh Satuan POMAU Lanud Sam Ratulangi agar tertib dalam pemberian vaksin bagi masyarakat sekitar Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Mapanget, Manado.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved