Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Makin Berani Kritik Pemerintah, Kini Annisa Pohan Soroti Vaksinasi Berbayar, Bandingkan dengan di AS

Annisa berkaca dari yang dilakukan pemerintah Amerika Serikat yang memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 di berbagai lokasi, termasuk di Apotek.

Editor: Feryanto Hadi
instagram
Annisa Pohan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Annisa Pohan menyoroti tentang adanya vaksin Covid-19 berbayar yang dijual di Apotek Kimia Farma.

Annisa memandang bahwa vaksin Covid-19 harusnya digratiskan, bukan justru diperjualbelikan.

Annisa berkaca dari yang dilakukan pemerintah Amerika Serikat yang memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 di berbagai lokasi, termasuk di Apotek.

"Kalau alasannya utk Herd Immunity, silahkan menggunakan Kimia Farma tapi GRATIS untuk rakyat. Semacam di negara Amerika, program vaksinasinya sangat mudah, kita tinggal datang ke apotek (pharmacy) manapun bahkan milik swasta cukup bawa ID (KTP) gratis, mudah, cepat  dan dimana saja ada," tulis Annisa Pohan di Twitter, Senin (12/7/2021).

Baca juga: Kritik Vaksin Berbayar,Bintang Emon:Jangan Sampai Orang Mikir Tuh Kan Covid mah Akal-akalan Bisnis

Baca juga: Pandemi Masih Selimuti Negeri, Jokowi Ajak Warga Minta Pertolongan kepada Allah SWT

Istri dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono tersebut menganggap, untuk mempercepat terciptanya herd Immunity, bukan diakukan dengan menjual vaksin.

"Mencapai Herd Immunity bukan dengan vaksin berbayar, tapi dengan percepatan vaksin, yang bisa didapatkan oleh masyarakat dimanapun dengan cepat dan diakses mudah," ungkapnya.

Tega kepada rakyat

Di sisi lain, Deputi Balitbang Partai Demokrat, Yan Harahap mengkriti keras langkah pemerintah melalui Kementerian Kesehatan yang mengeluarkan izin penjualan vaksin Covid-19.

Yan Harahap mengungkapkan, seharusnya negara hadir memberikan tanggungjawab atas keselamatan rakyatnya.

Terlebih, presiden Joko Widodo sebelumnya menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen memberikan vaksin gratis kepada masyarakat.

Baca juga: Kiritik Anggota DPR: Dagang Vaksin dengan Alasan Gotong Royong Itu Menipu Rakyat di Tengah Derita

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved