Breaking News:

Virus Corona Bodebek

Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Pemkot Bekasi Tambah 77 Tempat Tidur di Stadion Patriot Candrabhaga

Kasus Covid-19 di Kota Bekasi Terus Meningkat, Wali Kota Bekasi Tambah 77 Tempat Tidur di RSD Stadion Patriot Candrabhaga

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi akan menambah kapasitas tempat tidur di RSD Stadion Patriot Chandrabaga sebanyak 77 unit.

Langkah tersebut dilakukan mengingat kasus Covid-19 di wilayah Kota Bekasi masih cukup tingggi.

Penambahan tempat tidur tersebut diungkapkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bertujuan untuk mengurangi beban keterisian pasien di tenda darurat RSUD Bekasi.

Pasalnya diketahui, tenda darurat RSUD Bekasi kini telah diisi lebih dari 100 pasien Covid-19.

Baca juga: VIDEO : Menko Luhut : Datang ke Saya, Nanti Saya Tunjukkan ke Mukanya Bahwa Kita Terkendali

"Hari ini saya meminta kan yang di RSUD Bekasi itu penuh, suruh masukin ke sini (stadion) karena sekarang sudah buka," kata Rahmat saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Senin (12/7/2021).

Penambahan kapasitas tersebut menambah daya tampung pasien Covid-19, yakni dari sebelumnya sebanyak 140 orang kini menjadi sebanyak 217 orang. 

Baca juga: Kasus Covid-19 Ibu Kota Melonjak, Masjid KH Hasyim Ashari Disulap Jadi Fasilitas Isoman Pasien OTG

Berdasarkan data dari Pemkot Bekasi pada Sabtu (10/7/2021) lalu, total pasien di RSD Stadion PCB baru diisi sebanyak 52 pasien.

Pria yang akrab disapa Pepen ini pun meminta agar pihak RSUD Bekasi dapat memilah pasien-pasien di tenda triase dengan gejala ringan hingga sedang, sehingga nantinya bisa dipindahkan ke RSD Stadion Patriot Candrabhaga.

Oleh karena itu, pihak puskesmas diimbau untuk dapat mendata seluruh pasien Covid-19, mulai dari pasien yang mengalami gejala sedang hingga pasien berstatus merah yang membutuhkan oksigen.

"Pasien yang ada di triase nanti kita seleksi dirawat di Stadion Patriot Candrabhaga. Lalu, kalau seumpamanya posko di tingkat RW-nya menyatakan bahwa pasien tersebut ada kemungkinan peningkatan pernapasan dan lain-lain hal, baru ke stadion atau bawa ke RSUD," ujarnya. (m27)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved