Breaking News:

Virus Corona

Ingin Konsultasi Kesehatan di Tengah Pandemi? Aplikasi Ini Janjikan Layanan dengan Harga Terjangkau

Aido Health bertekad menghadirkan layanan kesehatan digital di tengah pandemi dengan harga terjangkau.

Editor: Eko Priyono
Dok Lifepack
ilustrasi - layanan kesehatan online atau dokter online 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Agar masyarakat memperoleh manfaat dari layanan kesehatan digital di tengah pandemi Covid-19, perusahaan ristisan atau startup Aido Health terus mengembangkan diri.

Teranyar, aplikasi layanan kesehatan tersebut mengikuti program akselerator dalam jaringan (daring) selama empat minggu yang diselenggarakan Google.

Nama programnya "Google for Startups Accelerator". Program tersebut bertujuan mendorong perkembangan ekosistem startup di Tanah Air.

Sekadar info, Aido Health merupakan aplikasi kesehatan yang menyediakan layanan telekonsultasi dan perawatan dari rumah.

Mereka bekerja sama dengan rumah sakit favorit dengan akses lebih dari 2.000 tenaga kesehatan dan 1.300 dokter spesialis.

"Jadi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan tetap bisa terpenuhi dalam kondisi pandemi di mana mobilitas terbatas," kata Jyoti Nagrani, VP Operations & Partnership, dalam keterangan pers yang diterima, Senin (12/7/2021).

Terkait program Google for Startups Indonesia, Jyoti berharap pihaknya bisa mengumpulkan pengetahuan, keterampilan, serta belajar dari pengalaman luas yang dimiliki Google.

"Terpenting itu kami bisa memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kemudahan dan manfaat dari layanan kesehatan digital yang mudah dan harga terjangkau," ujarnya.

Jyoti menjelaskan program Google for Startups Accelerator berlangsung selama empat minggu (16 April 2021-10 Juni 2021) dengan jeda saat Lebaran.

Program, lanjut Jyoti, diawali dengan sesi mentoring di sisi produk, marketing, hal-hal teknis, dan pengelolaan sumber daya manusia.

"Setelah itu, kami mendapatkan lebih banyak bimbingan teknis, pendampingan teknis, analisis data, cloud, dan pembelajaran mesin. Terakhir, kami belajar mengenai kepemimpinan, termasuk bagaimana memecahkan tantangan dari orang-orang yang sulit serta membangun dukungan yang kuat dari komunitas," ujarnya.

"Kami juga mendapatkan panduan untuk mengeksplorasi pembelajaran mesin (machine learning) dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) bagi layanan kami," sambung Jyoti.

Jyoti menambahkan sebagai aplikasi kesehatan terintegrasi dengan berbagai fasilitas kesehatan, pihaknya berkomitmen membantu masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas, perawatan penuh kasih sayang dengan harga yang terjangkau.

"Saat ini kami menjadi mitra resmi Kementerian Kesehatan RI dalam upaya mendukung pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19," ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved